Temukan Uang Rp 2,2 Miliar, Pemuda Ini Mengembalikannya, dan Dapat Imbalan Fantastis

Temukan Uang Rp 2,2 Miliar, Pemuda Ini Mengembalikannya, dan Dapat Imbalan Fantastis, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ketika menemukan sejumlah uang tanpa asal-usul yang jelas, tentu akan sulit untuk tidak mengambil dan memilikinya. Sama halnya dengan kasus ini, seorang pria menemukan segepok uang bernilai Rp2,2 miliar, tentu sangat sulit untuk mengembalikannya.

Terlebih, dengan uang yang sebegitu banyak, dia akan jadi milyarder dadakan tanpa perlu bersusah payah. Meski demikian, ternyata menjadi milyarder dadakan tidak membuat pemuda ini tergiur, dan memilih untuk mengembalikannya.

Melansir Daily Metro, kisah tersebut dialami oleh seorang pemuda berusia 19 tahun, bernama Jose Nunez Romariz. Jose menemukan uang tersebut tergeletak di tanah bebungkus plastik di Albequerque, New Mexico, AS.

Setelah membukanya, dia terkejut karena ternyata berisi uang senilai 135.000 dollar US (sekitar Rp2,2 miliar). Mengetahui uang bernilai fantastis tersebut, dia tak lantas mengambilnya secara pribadi.

Jose justru segera menghubungi nomor darurat yang tertempel di ATM Bank Wells Fargo, setelah menemukan uang tersebut.

Pekerja Wells Fargo menyadari, seorang subkoordinator yang dimaksudkan untuk mengisi mesin ATM dengan uang tersebut telah menjatuhkannya. Dia tanpa sengaja menjatuhkan uang tersebut, dan meninggalkanya di samping mesin ATM.

Karena kejujuran yang dilakukan Jose, pihak bank pun kemudian memberikan imbalan fantastis kepada Jose. Dia diberi uang tunai senilai 500 dollar US (Rp7,5 juta), kemudian juga menerima biaya kuliah, juga tiket musiman untuk menyaksikan pertandingan sepak bola Universitas New Mexico.

Bahkan tak hanya pihak bank yang memberikan hadiah kepada Jose, pihak kepolisan ikut memberi hadiah. Departemen Kepolisian Alberquerque juga memberikan Jose tur laboratorium kriminal mereka untuk berterima kasih atas kejujurannya.

Mereka juga menawarkan untuk direkrut sebagai anggota kepolisian publik, untuk membantunya menambah penghasilan sewaktu kuliah.

Berbicara kepada KQRE, Jose mengatakan, "Di belakang kepala, saya berpikir orang tua saya, terutama ibu saya, jika saya pulang membawa uang sebegitu banyak. Mungkin dia akan memukul saya dengan seadal atau lainnya," katanya.

"Saya melakukan hal yang menurut saya benar, dan tahu orang tua saya pasti bangga, dan keluarga saya juga pasti akan bangga," jelasnya.

Kepala Departemen Kepolisian Alberquerque, Mike Geier, juga memujinya karena memberikan contoh positif.

"Kesempatan yang luar biasa bagi kami, karena bisa melihat kebaikan masyarakat. Anak muda ini benar-benar mengembalikan kepercayaan kami pada komunitas," katanya.

Related

World's Fact 2274805558612757148

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item