Google Tantang Aplikasi Zoom dengan Menggratiskan Google Meet

Google Tantang Aplikasi Zoom dengan Menggratiskan Google Meet, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Virus corona Covid-19 telah membuat layanan telekonferensi Zoom naik daun, dan membuat penantang bermunculan. Penantang terbaru datang dari Google yang menggratiskan Google Meet.

Google Meet merupakan layanan premium telekonferensi dari Google. Layanan ini bisa menampung 100 peserta dalam satu rapat online.

Langkah terbaru yang dilakukan Google adalah menggratiskan Google Meet hingga 30 September, tanpa ada batasan waktu. Jadi pengguna bisa memakai layanan ini hingga berjam-jam.

Syaratnya, pengguna hanya perlu memiliki akun Gmail. Sebelumnya, Google Meet hanya bisa digunakan oleh pemilik akun G Suite. Langkah ini dianggap sebagai salah satu cara meningkatkan pengguna dalam waktu cepat. Maklum, pengguna Gmail sudah mencapai miliaran akun.

Vice President Google, Javier Saltero, mengungkapkan layanan Google Meet gratis sudah diluncurkan sejak 1 Maret 2020 lalu. Setelah 30 September, layanan ini akan kembali ke pengaturan awal, di mana dibatasi durasinya hingga 60 menit.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah mempercepat waktu peluncuran fitur-fitur baru untuk dapat lebih membantu pengguna," ungkap Javier Saltero, menjelaskan kebijakan penggratisan layanan ini, seperti dilansir dari The Verge.

Related

Technology 9126810310383273001

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item