Lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ Viral di Indonesia, Musisi Malaysia Angkat Bicara

Lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ Viral di Indonesia, Musisi Malaysia Angkat Bicara, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Lagu Aisyah Istri Rasulullah menarik banyak pihak, termasuk musisi Indonesia yang meng-cover lagu tersebut hingga trending di YouTube Indonesia. Namun banyak yang belum mengetahui bahwa lagu tersebut sudah ada sejak 2017, dibawakan oleh Project Band asal Malaysia, berjudul Aisyah atau Satu Dua Tiga Cinta Kamu.

Angah Razif, gitaris Project Band, merupakan pencipta lagu Aisyah. Dalam YouTube channel Dunia Manji, Angah sendiri ingin meluruskan dan juga memberi pesan kepada seluruh penyanyi yang meng-cover lagu Aisyah. Angah berharap supaya siapa pun yang menyanyikan kembali lagunya, dan mengunggahnya di YouTube, untuk mencantumkan kata 'cover' pada bagian judul.

Permintaan itu dia sampaikan karena beberapa penyanyi yang menyanyikan lagu tersebut tidak menuliskan kata 'cover'. Bahkan ada yang menuliskan 'official music video' yang membuat Angah sebagai pencipta lagu merasa keberatan.

Lagu Aisyah Istri Rasulullah merupakan hasil adaptasi dari lagu Aisyah yang liriknya diubah oleh Hasbi Haji Muh Ali alias Mr Bie. Sebelum viral dan trending, Angah mengaku Mr Bie tidak mengonfirmasikan apa pun mengenai pengubahan lirik yang dilakukannya. 

"Setelah viral, Mr Bie baru mengirim pesan lewat DM akun Instagram Projec Band," kata Angah.

Anji pun meluruskan dan memperjelas bagaimana lagu tersebut bisa trending dan menimbulkan permasalahan.

"Lagu pertama dari Angah bersama Projector Band, diadaptasi oleh Mr. Bie, ternyata lagu adaptasi itu di-cover lagi dan malah menjadi official music video dan menguasai trending Indonesia," kata Anji yang kemudian dibenarkan oleh Angah.

Angah pun merasa senang jika lagunya disukai banyak orang, dan dinyanyikan kembali oleh para musisi. Namun sebaiknya Angah sebagai pencipta lagu diberi tahu terlebih dahulu, dan juga mencantumkan kata 'cover', sehingga tidak menimbulkan banyak pertanyaan.

Karena sampai saat ini masih banyak musisi yang tidak melakukan hal tersebut sehingga banyak orang yang bingung siapa pemilik lagu tersebut. "Boleh mengubah liriknya, tapi harus memberitahu pencipta lagunya," kata Angah.

Related

News 9186951985290582452

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item