Mengenal Investasi Saham Syariah dan Cara Kerjanya

Mengenal Investasi Saham Syariah dan Cara Kerjanya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Investasi syariah kian berkembang dalam beberapa tahun belakangan. Instrumen investasi syariah tidak kalah menarik dibandingkan investasi konvensional.

Pada saat ini, jenis instrumen investasi syariah juga kian beragam. Masyarakat juga dapat mengakses instrumen investasi ini dengan lebih mudah berkat bantuan teknologi.

Saham syariah adalah saham yang prinsip-prinsipnya tidak bertentangan dengan prinsip syariah di pasar modal.

Saham syariah adalah saham dari perusahaan yang tidak melakukan sejumlah kegiatan usaha seperti perjudian, perdagangan yang tidak disertai dengan penyerahan barang/jasa, bank berbasis bunga, memproduksi atau menjual barang atau jasa yang haram zatnya, dan sebagainya.

Saham yang dikategorikan saham syariah terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES) yang diumumkan secara berkala oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada akhir Mei atau November setiap tahun.

Investasi saham syariah bisa dimulai dengan modal kurang dari Rp1 juta. Misalnya, dengan asumsi harga saham Rp1.000 per lembar, maka dibutuhkan sekitar Rp100.000 untuk membeli 1 lot (100 lembar) saham.

Related

Money 4710716735052459747

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item