Menteri Agama: Ingat Pesan Nabi, Jangan Keluar Jika Ada Wabah di Tempatmu

Menteri Agama: Ingat Pesan Nabi, Jangan Keluar Jika Ada Wabah di Tempatmu, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Menteri Agama, Fachrul Razi, menyampaikan pesan Ramadhan melalui video conference. Salah satu yang dibahas adalah mengenai hadis Nabi Muhammad soal wabah.

Di tengah pandemi corona seperti saat ini, Fachrul mengungkapkan, Nabi Muhammad mengajarkan langkah apa yang harus diambil umat Islam.

"Ada hadis lain yang diangkat MUI, saya setuju sekali, HR Usamah bin Zaid. Sesungguhnya Rasul bersabda, jika kamu dengar wabah di satu wilayah, jangan kamu masuk, jika ada wabah di tempatmu jangan kamu keluar," kata Fachrul Razi. 

Hal ini harus diaplikasikan dalam menghadapi corona yang sedah mewabah di RI. Fachrul menegaskan bahwa umat Islam tidak boleh mudik. 

"Kita bayangkan kalau kita ada di tempat yang sedang ada wabah, jangan kita mudik, karena bisa bawa pulang dan sebarkan ke keluarga," jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan akal sehatnya. Jangan sampai kita tertular dan menulari virus ini.

"Saya ingin ajarkan kembali, gunakan akal sehatmu, terutama dalam hadapi COVID-19. Ini sehingga kita ibadah juga bisa dilakukan dengan baik, dan kita terhindar dari COVID-19, dan saudara serta ortu juga," ungkapnya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 6759080383688896611

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item