Pakistan Cabut Larangan Shalat Berjamaah di Masjid, Meski Korban Corona Masih Tinggi

Pakistan Cabut Larangan Shalat Berjamaah di Masjid, Meski Korban Corona Masih Tinggi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pemerintah Pakistan telah mencabut larangan salat berjamaah di masjid, meski wabah virus corona belum juga mereda di negara tersebut. Namun pemerintah Pakistan tetap memberlakukan berbagai tindakan untuk mencegah penyebaran Corona COVID-19 di wilayah itu.

Melansir Times of India, masjid-masjid di Pakistan sudah diberikan izin untuk menggelar salat berjamaah. Akan tetapi, masjid-masjid itu tetap melakukan tindakan pencegahan dengan mewajibkan para jamaah untuk menggunakan masker selama menjalani salah berjamaah di masjid.

Selain itu, para jamaah pun diminta untuk menjaga jarak sekitar 2 meter atau tidak saling merapatkan barisan seperti salat berjamaah yang biasa dilakukan. Pengurus masjid juga bakal diminta untuk menyemprotkan cairan disinfektan secara rutin.

Sebelumnya, pemerintah Pakistan memberlakukan pembatasan salat berjamaah di masjid yang hanya memperbolehkan tiga hingga lima orang di masjid. Kebijakan itu dilakukan pemerintah Pakistan sejak negara itu memberlakukan lockdown.

Akan tetapi, setelah pertemuan antara Presiden Pakistan, Arif Alvi, dengan para pemuka agama, diputuskan agar masjid-masjid kembali diizinkan untuk menggelar salat berjamaah. Terlebih, keputusan ini diambil karena umat muslim di Pakistan akan menjalani ibadah puasa Ramadan, di mana jumlah jamaah biasanya bakal meningkat.

Pemerintah Pakistan sendiri sedang berada di bawah tekanan ketika memutuskan untuk mencabut larangan salat berjamaah. Sebab, sebelumnya terjadi bentrokan antara jamaah masjid dan polisi di Karachi, kota terbesar di negara itu.

Para ulama pun mengancam akan melanggar batasan tersebut. Mereka mengatakan, bahwa salat merupakan hal penting bagi umat Islam dan harus diizinkan selama langkah-langkah keselamatan dipatuhi.

Pakar kesehatan mengingatkan bahwa pencabutan larangan salat berjamaah di masjid dapat menimbulkan ancaman besar bagi perawatan kesehatan yang sangat terbatas di negara berpenduduk lebih dari 200 juta orang itu.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 6682471381860847564

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item