Ternyata, Pembuat Rokok dan Cokelat Pertama di Dunia adalah Bangsa Aztec

Ternyata, Pembuat Rokok dan Cokelat Pertama di Dunia adalah Bangsa Aztec, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Bangsa Aztec mahir dalam bidang astronomi dan ilmu pasti, misal sistem kalender batu. Kalender ini telah dipergunakan sejak tahun 1479 sampai 1521. Kalender yang dicukilkan pada batu tersebut sekarang tersimpan di Museum Antropologi di Kota Meksiko.

Kepercayaan orsng-orang Aztec bersifat politheisme, yaitu menyembah banyak dewa. Dewa bangsa Aztec yang tertinggi yaitu Dewa Huitzilopechtli, sebagai Dewa Perang. Dewa-dewa lain yang dipuja oleh bangsa Aztec seperti Centeotl (Dewi Pertanian), Tlalec (Dewi Hujan), dan Xechiquetzal (Dewi Bunga).

Kepercayaan suku Aztec mengorbankan nyawa manusia saat pemujaan merupakan warisan dari suku Toltek. Walaupun begitu, suku Aztec meneruskan pemujaan sendiri, yaitu Huiyzilopochtti, dewa yang memeperhatikan peruntungan politik Tenochtitlan. Tidak seperti suku Toltek yang mengagungkan dewa Tezkatlipoka.

Bangsa Aztec adalah bangsa yang pertama kali mengusahakan tembakau menjadi rokok, dan mereka juga yang mengusahakan kakao dibuat menjadi cokelat (chocolatl). Sedangkan minuman kegemaran bangsa Aztac adalah Pulgue, sejenis anggur yang dimasak dengan maguey (jagung), yang sekarang menjadi minuman rakyat Meksiko.

Sistem pendidikan bagi anak-anak Aztec berlangsung dalam kuil-kuil, dengan diajar oleh para pendeta sebagai guru. Mata pelajaran yang diajarkan meliputi adat, sopan santun, budi pekerti, membaca, menulis, agama, dan kemahiran dalam bidang militer. Sedangkan huruf yang digunakan oleh bangsa Aztec berbentuk menyerupai gambar.

Pada abad ke-13, ketika orang-orang Aztec masuk ke Meksiko bagian tengah, Kota Teotihuacan yang dulunya padat berubah sepi karena ditinggalkan oleh para pembangunnya.

Related

Science 7624773458044535846

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item