Penelitian Baru: Virus Corona Tidak Lagi Menular Setelah 11 Hari Pasien Sakit

Penelitian Baru: Virus Corona Tidak Lagi Menular Setelah 11 Hari Pasien Sakit, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebuah penelitian di Singapura menyatakan, pasien tidak lagi menularkan virus corona (Covid-19) setelah 11 hari mengalami sakit. Pasien tersebut mungkin masih tergolong positif Covid-19.

Tes positif "tidak sama dengan infeksi penularan atau virus yang hidup," tulis sebuah makalah dari penelitian bersama oleh Pusat Nasional untuk Penyakit Infeksi dan Akademi Kedokteran Singapura, seperti dikutip dari Bloomberg. Virus "tidak dapat diisolasi atau berkembang setelah sakit hari ke 11."

Makalah ini didasarkan pada studi terhadap 73 pasien di Singapura.

Temuan terbaru mungkin memiliki implikasi pada kebijakan pemulangan pasien di negara itu. Kriteria pemulangan saat ini didasarkan pada hasil tes negatif daripada potensi penularan.

Strategi Singapura dalam mengelola pasien Covid-19 dipandu oleh bukti ilmiah klinis lokal dan internasional terbaru. Straits Times melaporkan bahwa Kementerian Kesehatan akan mengevaluasi apakah bukti terbaru dapat dimasukkan ke dalam rencana manajemen klinis pasiennya.

Selama 7 hari berturut-turut, pemulangan pasien dari rumah sakit di Singapura melebih penambahan kasus baru. Sejauh ini, 13.882 atau sekitar 45% dari total 31.068 Covid-19 pasien di Singapura telah dipulangkan dari rumah sakit dan fasilitas masyarakat. Singapura melaporkan 642 kasus Covid-19 baru pada siang hari pada hari Sabtu.

Pemerintah telah secara aktif menyaring staf pra-sekolah ketika sedang bersiap untuk membuka kembali pra-sekolah mulai 2 Juni mendatang.

Pada hari Jumat, dua karyawan pra-sekolah dinyatakan positif terkena virus corona baru, sehingga jumlah total kasus yang dikonfirmasi di antara staf pra-sekolah ada tujuh, menurut Kementerian Kesehatan.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

Science 1465774219731700650

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item