Renault Triber Akhirnya Resmi Masuk Indonesia, Harganya Rp 130 Jutaan

Renault Triber Akhirnya Resmi Masuk Indonesia, Harganya Rp 130 Jutaan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pasar mobil berjenis multi purpose vehicle atau MPV di Indonesia kian semarak setelah merek roda empat asal Eropa, Renault, mengenalkan Triber pada pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, beberapa bulan lalu.

Kendati sudah dikenalkan dan menerima banyak surat pemesanan kendaraan (SPK), PT Maxindo Renault Indonesia, sebagai agen pemegang merek mobil tersebut di Tanah Air, belum benar-benar menjualnya. Sempat menjanjikan pengiriman unit ke konsumen dilakukan pada awal tahun, nyatanya hal itu mengalami penundaan hingga memasuki bulan ketiga 2020.

Kepastian masuknya Renault Triber ke Indonesia dari India diketahui melalui unggahan diler resmi mereka yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara. Dari foto yang diunggah, tampak beberapa unit Triber diparkir dalam posisi pararel, dengan kombinasi warna yang beragam.

“Ho, ho, ho… akhirnya yang ditunggu-tunggu nongol juga,” tulis pengelola akun tersebut.

Sekadar diketahui, mobil pesaing Toyota Avanza itu ditawarkan mulai dari Rp133 juta. Banderol tersebut sudah termasuk pajak dan bea balik nama, alias on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Fitur dan spesifikasi

Renault Triber memiliki panjang 3.990 milimeter, lebar 1.739 mm dan tinggi 1.637 mm. Bagasinya menawarkan luas 84 liter, dan bisa ditingkatkan menjadi 320 liter apabila pemilik kendaraan melipat kursi baris ketiga, lalu menjadi 625 liter dengan melakukan hal yang sama di kursi baris kedua.

Triber hadir dengan fitur-fitur seperti lampu depan proyektor, LED DRL, palang atap, pelek 15 inci, sistem hiburan layar sentuh delapan inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, ventilasi udara yang dipasang di pilar dan langit-langit, tombol start/stop engine, kluster instrumen LED, serta empat kantung udara.

Mesin yang diusung berkapasitas 1.000cc tiga-silinder milik Renault Kwid. Pada Triber, versi ini dilengkapi dengan sistem VVT ganda yang dapat memproduksi tenaga 72 PS pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada 3.500 rpm. Mesin disandingkan dengan transmisi manual lima-kecepatan dan transmisi otomatis sebagai opsi.

Related

News 2786685838643132210

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item