Sabyan Gambus Mengenang Masa-masa Sulit Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

Sabyan Gambus Mengenang Masa-masa Sulit Sebelum Terkenal Seperti Sekarang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sabyan Gambus menjadi salah satu grup musik Tanah Air yang sukses. Beranggotakan Nissa Sabyan, Ahmad Ayus, dan Kamal Juanda, grup musik ini telah menelurkan dua album musik, yakni Sabyan Gambus (2018) dan Bismillah (2019).

Rupanya, sebelum sukses bersama Sabyan Gambus, Ayus dan Kamal sempat melewati masa-masa sulit. Mengenai itu, mereka ceritakan dalam acara televisi Siyap Bos yang tayang baru-baru ini.

Ayus mengaku memang sudah mempelajari gambus sejak lama. Ia sempat belajar memainkan keyboard, dan bergabung dengan grup band, namun gagal.

"Akhirnya balik lagi ke gambus. Pernah jualan juga, dagang online dan buat konveksi, tapi akhirnya balik ke musik lagi," ucap Ayus.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Ayus merasakan sulitnya mencari uang dari bermain musik.

"Dibayar Rp 30 ribu lah, satu orang, dan satu hari mainnya. Misal, dari pagi sampai pukul 21.00 WIB. Break azan, makan, nanti main lagi. Di Sabyan pun sempat mengalami begitu," ungkapnya.

Sebelum mempelajari gambus, Ayus lebih dulu mengenal marawis. Demikian halnya dengan Kamal.

"Sama, sih, dari marawis juga. Jaga warnet, pernah, di Priok. Marbot musala, pernah. Dulu yang penting, mah, bisa makan saja. Jadi SPG pernah, SPG sepatu," tutur Kamal.

Ayus dan Kamal pada awalnya membentuk grup musik tanpa Nissa Sabyan. Berbulan-bulan setelahnya, barulah mereka bertemu dan mulai meniti karier lewat Sabyan Gambus hingga sukses seperti saat ini.

Related

News 557973408215752157

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item