Warga Bali Dikagetkan Kemunculan Ratusan Cacing di Pekarangan Rumah

Warga Bali Dikagetkan Kemunculan Ratusan Cacing di Pekarangan Rumah, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - I Putu Paramarta dan keluarganya di Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, kaget bukan kepalang. Ratusan cacing tanah tiba-tiba muncul di pekarangan rumahnya.

Cacing-cacing itu terlihat muncul sekitar pukul 06.00 WITA dan hilang sekitar pukul 08.00 WITA.

"Jam 06.00 tadi saya bangun, dan dikasih tahu ibu ada banyak cacing muncul," kata Putu saat dihubungi.

Awalnya, keluarga Putu mengira binatang yang bermunculan itu adalah ulat emas. Ulat ini kerap muncul di pekarangan rumah Putu. Keluarganya kemudian mendekati, dan rupanya ratusan cacing tanah.

Keluarga Putu heran. Tak pernah cacing tanah dalam jumlah banyak muncul di desanya. Cacing juga tak terlihat muncul di rumah tetangganya.

"Tadi sempat tanya ke teman, apa pagi ini di rumahnya juga ada cacing yang keluar. Dia bilang enggak ada," imbuh Putu.

Putu masih terheran-heran dengan fenomena alam tersebut. Cacing-cacing yang bermunculan lalu disapu, dan sebagian diambil untuk pakan bebek. 

"Kami kaget dan heran, soalnya minggu lalu ibu nonton berita, cacing yang di Solo, eh tadi pagi malah kejadian di rumah," kata Putu.

Sebelumnya, pada Sabtu (18/4) ratusan cacing juga bermunculan di Pasar Gede Solo, Jawa Tengah.

Related

News 6607722993677644580

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item