‘Air Mineral Ajaib’ Diklaim Bisa Sembuhkan Corona, Ini Tanggapan FDA

‘Air Mineral Ajaib’ Diklaim Bisa Sembuhkan Corona, Ini Tanggapan FDA, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - YouTuber Jordan Sather, yang memiliki ribuan pengikuti di beragam platform sosial media, telah mengklaim terdapat sebuah "suplemen mineral ajaib", disebut MMS, yang mampu "menghapus" virus corona dari tubuh. MMS mengandung chlorine dioxide - zat pemutih.

Sather dan orang lain mempromosikan MMS bahkan sebelum virus corona mewabah, dan pada Januari lalu ia mencuit di Twitternya bahwa "bukan hanya chlorine dioxide berfungsi sebagai pembunuh sel kanker yang efektif, ia juga dapat menghapus virus corona".

Tahun lalu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat telah mengeluarkan peringatan tentang bahaya kesehatan meminum MMS.

Otoritas kesehatan di negara lain juga telah mengeluarkan peringatan yang sama tentang bahaya tersebut.

FDA menyebut "tidak mengetahui adanya penelitian yang menunjukkan bahwa produk-produk ini aman atau efektif untuk mengobati penyakit apa pun".

Sebaliknya, FDA memperingatkan bahwa meminum MMS dapat menyebabkan mual, muntah, diare dan gejala dehidrasi parah.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 1062564425081945830

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item