Asal Usul Lahirnya Slogan White Lives Matter hingga Muncul di AS

Asal Usul Lahirnya Slogan White Lives Matter hingga Muncul di AS, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Spanduk White Lives Matter mengejutkan para pemain sepak bola Liga Inggris yang sedang berlutut menghormati gerakan Black Lives Matter.

Slogan White Lives Matter, menurut Anti Defamation League di situs resminya, menjelaskan, tiga kata itu berasal dari frasa supremasi kulit putih yang muncul di awal tahun 2015.

Slogan itu muncul untuk melawan gerakan Black Lives Movement yang saat itu memprotes tindakan brutal polisi terhadap warga Amerika keturunan Afrika dan protes di Ferguson, Missouri, tahun 2014 tentang penembakan yang menewaskan Michael Brown di tangan seorang perwira polisi Ferguson.

Sejumlah organisasi kulit putih di beberapa negara bagian, khususnya di Texas, bernama Aryan Renaissance Society, mempromosikan slogan White Lives Matter lewat selebaran, unjuk rasa dan kampanye mereka.

Setahun kemudian, kelompok-kelompok supremasi kulit putih lainnya, termasuk Ku Klux Klan, menggunakan slogan itu. Dalam tempo cepat, slogan itu menjadi mantra bagi pendukungnya dalam berbagai aktivitas mereka.

Organisasi Southern Poverty Law Center memasukkan gerakan White Lives Matter sebagai organisasi penyebar kebencian.

Kelompok White Lives Matter sering membawa senjata dan mengenakan pakaian-pakaian ala militer dalam menjalankan aksinya yang diwarnai tindakan kekerasan.

Related

News 1593822811939565685

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item