Ini 9 Asuransi di Indonesia yang Meng-cover Risiko Corona (Bagian 2)

Ini 9 Asuransi di Indonesia yang Meng-cover Risiko Corona naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 9 Asuransi di Indonesia yang Meng-cover Risiko Corona - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Generali

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia juga ikut dalam membantu pemerintah menangani virus corona. "Generali secara penuh akan menjamin dan menanggung pengobatan nasabah yang terinfeksi virus corona menyesuaikan ketentuan polis," kata Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia, dalam siaran pers.

"Langkah pertama yang harus dilakukan pemegang polis adalah memastikan jenis penyakitnya masuk dalam pertanggungan polis. Dan saat mengklaim, nasabah harus memastikan polisnya dalam keadaan aktif.

“Untuk mempercepat proses klaim, pemegang polis harus mempersiapkan dokumen yang diperlukan, klaim tidak berada dalam Masa Tunggu Polis, serta menggunakan jaringan rumah sakit kami untuk cashless klaim," jelas Edy.

Generali Group adalah grup perusahaan asuransi yang berasal dari Italia dan berdiri sejak tahun 1831.

Sun Life

PT Sun Life Financial Indonesia juga memberikan perlindungan kesehatan untuk melindungi dari risiko gangguan kesehatan yang disebabkan virus corona. Situs resminya mencatat, Sun Life memberikan perlindungan tambahan berupa manfaat tunai sebesar maksimum Rp 10 juta untuk nasabah terinfeksi virus corona.

Hanya saja, yang menjadi catatan, ini berlaku untuk produk Sun Medical Platinum, Sun Medical Executive (syariah dan konvensional), dan Sun Medical Care.

Tokio Marine

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga memberikan perlindungan tambahan bagi nasabahnya. Hal ini terungkap dalam akun resmi Facebook @tokiomarine.

"Buat kamu yang berdomisili di Jakarta dan lagi di rumah saja sambil #PhysicalDistancing tapi mau punya perlindungan kesehatan tanpa Masa Tunggu terhadap COVID-19, silakan hubungi Financial Consultant kami melalui WhatsApp/video call pada nomor yang tertera di atas," tulis tim Tokio Marine. Ini berlaku juga tak hanya Jakarta, tapi juga daerah lain.

Dengan demikian, khusus yang baru membeli produk asuransi Tokio Marine Life, perseroan memberikan manfaat tambahan berupa penghapusan ketentuan masa tunggu, apabila nasabah harus mendapatkan perawatan karena terdiagnosis virus corona.

Hal ini pun senada dengan arahan Grup Tokio Marine. Misalnya Tokio Marine Life Insurance Malaysia Bhd, dalam keterangan resmi di situsnya juga menyiapkan dana tambahan RM 1 juta untuk melindungi nasabah dari periode sulit Covid-19.

Sebelumnya, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada Maret lalu, juga menyampaikan informasi tentang perlindungan asuransi jiwa terkait keputusan pemerintah tentang Covid-19.

AAJI menegaskan Keputusan Menteri Kesehatan bahwa Pemerintah menanggung biaya atas pengobatan masyarakat yang suspek dan menderita Covid-19 berlaku pada pasien yang dirujuk kepada rumah sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah di kota masing-masing.

AAJI menegaskan bahwa secara umum, polis asuransi tidak mengecualikan terkait virus corona, dengan catatan sepanjang tidak dikategorikan ke dalam kondisi pandemik oleh Pemerintah Indonesia.

"Bagi nasabah pemegang polis asuransi, AAJI menghimbau para nasabah untuk memeriksa polis mereka dan bertanya kepada perusahaan asuransi penerbit polis asuransi mereka terkait dengan hal ini, mengingat polis asuransi yang dikeluarkan oleh setiap perusahaan asuransi berbeda-beda dan produk dari setiap perusahaan asuransi menawarkan manfaat klaim yang beragam," kata Ketua Dewan Pengurus AAJI, Budi Tampubolon, dan Direktur Ekseskutif AAJI Togar Pasaribu, dalam siaran pers.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

Health 8652003707287039404

Recent

item