Banjir Menerjang China, 12 Meninggal dan 10 Orang Hilang

Banjir Menerjang China, 12 Meninggal dan 10 Orang Hilang,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Banjir merendam kawasan Provinsi Sichuan, barat daya China hingga menewaskan 12 orang dan 10 lainnya hilang. Hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut pada musim panas membuat banjir tak terelakkan.

Hujan disertai badai terjadi dalam dua hari terakhir pada Jumat dan Sabtu di daerah Mianning, Sichuan. Sementara banjir paling parah merendam daerah Yihai, Mianning, Sichuan.

Mengutip Associated Press, dua kendaraan dilaporkan terseret arus sungai, sementara jalan raya rusak diterjang banjir. Sekitar 7.705 orang di daerah tersebut mengungsi.

Sichuan merupakan daerah yang berada di kaki bukit yang mengarah ke Dataran Tinggi, Tibet.

Banjir musiman kerap menghantam sebagian besar kawasan China setiap tahunnya. Pihak berwenang berupaya mengurangi kerusakan akibat banjir dengan membangun bendungan, salah satunya yang berada di Yangtze.

Kementerian Manajemen Darurat mengatakan banjir yang terjadi sejak awal juni telah menyebabkan 78 orang meninggal atau hilang, lebih dari 100 ribu rumah hancur dan rusak, serta kerugian ekonomi yang diperkirakan mencapai 25 miliar yuan.

China sempat diterjang banjir terburuk pada 1998 dengan lebih dari 2.000 orang meninggal dan hampir 3 juta rumah warga rusak.

Related

News 3696531309400040017

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item