Beruang Kutub, Hewan Pemangsa Terbesar di Daratan Bumi

Beruang Kutub, Hewan Pemangsa Terbesar di Daratan Bumi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Hewan pemangsa terbesar yang hidup di darat adalah beruang kutub. Hewan itu memiliki bobot hingga mencapai 1 ton. Bandingkan dengan bobot manusia paling berat yang hanya berkisar seratus kilogram.

Beruang kutub memiliki penciuman sangat tajam. Mereka bisa mencium keberadaan anjing dari jarak 1,6 kilometer, bahkan meski mangsanya itu mengubur diri di bawah lapisan es. Selain anjing laut, makanan favorit beruang kutub adalah ikan duyung dan beruang laut.

Masa hidup beruang kutub sekitar 15 sampai 18 tahun. Betina mulai melahirkan anak pada usia 4 sampai 5 tahun. Seumur hidup, induk betina hanya melahirkan paling banyak 5 anak. Bayi beruang disebut cub.

Bayi beruang dilahirkan dalam liang es atau gua. Beruang kutub hanya dijumpai di kutub utara. Tidak ada hewan serupa di kutub selatan. Mereka menempati lima wilayah di lima negara, yaitu Denmark (Green Land), Norwegia, Rusia, Amerika Serikat (Alaska), dan Kanada.

Related

Science 6444545755961388526

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item