Ditinggal Teman-teman Saat Bersepeda, Bocah Klaten Tersesat Sampai Solo

Ditinggal Teman-teman Saat Bersepeda, Bocah Klaten Tersesat Sampai Solo, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun tersesat saat bersepeda. Usut punya usut, bocah tersebut ditinggal oleh kawan-kawannya saat bersepeda di daerah yang tak ia ketahui rutenya.

EJ akhirnya ditemukan warga di wilayah Notosuman, Serengan, Solo, Jawa Tengah. Saat ditemukan, EJ dalam kondisi bingung dan trauma. Bocah itu kemudian dibawa ke Polsek Serengan oleh warga.

Bamin Reserse Kriminal Polsek Serengan, Briptu Ajeng Novita Dewi mengatakan bahwa saat di bawa ke kantor Polsek, EJ terlihat ketakutan dan sulit diajak berinteraksi. EJ lantas diajak membaca di ruang gemar membaca.

"Ketika sudah merasa nyaman, EJ mulai bercerita. Ia semula berpamitan kepada neneknya untuk bersepeda di sekitar rumah. Namun di jalan Ej bertemu teman-temannya lalu bersepeda bersama," kata Briptu Ajeng.

Ketika diselidiki, EJ tinggal bersama neneknya di daerah Weru, Sukoharjo yang jaraknya sekitar 30 kilometer dari tempatnya ditemukan.

Ia mengatakan bahwa alamat orang tuanya di Klaten, sedangkan dirinya baru sebulan tinggal di Weru.

EJ menceritakan bahwa mulanya ia bersepeda dengan teman-teman sampai ke daerah Solo Baru.

Sesampainya di kawasan Solo Baru, teman-temannya meminta EJ untuk berhenti dan menunggu sebentar. Namun setelah ditunggu beberapa lama, mereka tak kunjung kembali. Ia ditinggal sendirian.

EJ lantas melanjutkan mengayuh sepedanya. Karena tak tahu jalan, EJ tersesat hingga di kawasan Notosuman, Solo.

"Katanya sudah sebulan EJ tinggal di Weru. Jadi setelah diumumkan lewat IG Polresta, langsung banyak yang merespons termasuk keluarga EJ dari Klaten. Kurang dari 60 menit EJ dijemput keluarganya," imbuh Briptu Ajeng.

Related

News 672927992640023169

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item