Gregory Rasputin, Penyihir Sakti Asal Rusia yang Sulit Mati

Gregory Rasputin, Penyihir Sakti Asal Rusia yang Sulit Mati,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Grigori Yefimovich Rasputin lahir pada 10 Januari 1869. Dia adalah legenda Rusia pada masa akhir Dinasti Romanov.

Rasputin sering disebut sebagai biarawan sinting. Ia dipercaya dapat menyembuhkan penyakit fisik maupun mental. Ia dapat dipandang sebagai salah satu tokoh kontroversial pada abad ke-20, meski Rasputin kini dipandang oleh para sejarawan hanya sebagai kambing hitam.

Ia memainkan peran kecil namun penting pada jatuhnya Dinasti Romanov, yang akhirnya membawa kemenangan Bolshevik dan didirikannya Uni Soviet.

Dia pernah diracun sianida dengan dosis setara untuk membunuh 10 orang. Ternyata sianida tersebut sudah rusak oleh pemanasan makanan, dan ia tidak mati. Lalu ia ditembak dari belakang oleh Felix Yusupov dan teman-temannya, namun masih mampu bertahan hidup. Ia ditembak lagi 3 kali, tapi tidak mati juga.

Akhirnya, Rasputin dipukul dengan tongkat, lalu ditenggelamkan ke Sungai Neva yang dingin. Dari hasil autopsi, sebab kematian sebenarnya adalah tenggelam. Ia meninggal pada 29 Desember 1916, pada umur 47 tahun.

Related

History 6966062759003983138

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item