Ini 4 Misteri Tak Terpecahkan, dari Zaman Kuno Sampai Modern

Ini 4 Misteri Tak Terpecahkan, dari Zaman Kuno Sampai Modern, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Hal-hal misterius tampaknya muncul atau terjadi di mana-mana, dari zaman dulu sampai masa kini. Hal-hal misterius bisa terjadi karena fenomena alam yang tidak diketahui, sampai misteri yang sengaja diciptakan oleh seseorang.

Berikut ini adalah empat misteri yang berasal dari zaman dulu, sampai yang muncul di abad modern. Semua misteri ini masih membingungkan dan belum terpecahkan.

Mary Celeste 

Merupakan salah satu kapal hantu yang paling terkenal hingga saat ini. Mary Celeste adalah kapal yang ditumpangi oleh 10 orang ketika pergi dari pelabuhan. Kapal tersebut kemudian hilang. Saat ditemukan, di dalam kapal tersebut ditemukan cadangan makanan dan air untuk 6 bulan, namun tidak ada satu orang pun yang berada di dalamnya.

Misteri Mary Celeste terus menimbulkan perdebatan, terutama tentang menghilangnya 10 awak kapal tersebut. Berbagai macam video dokumenter, film, hingga buku, banyak dibuat berdasarkan peristiwa Mary Celeste.

Segitiga Bermuda

Mungkin kita sudah sering mengenal Segitiga Bermuda. Kawasan perairan di lautan Atlantik tersebut memang terkenal dengan berbagai misterinya.

Di kawasan tersebut banyak terjadi keanehan, yang salah satunya banyak kapal laut dan pesawat terbang yang hilang misterius di daerah tersebut. Bahkan hingga saat ini, bangkai kapal dan pesawat yang hilang tidak pernah ditemukan.

Berbagai macam teori telah dikemukakan untuk menjelaskan fenomena yang terjadi tersebut. Ada yang mengatakan, di lautan tersebut terdapat medan magnet sangat kuat, sehingga mampu menarik besi yang ada di atasnya. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa mereka diculik alien atau penduduk dari negeri Atlantis yang hilang.

Kota Atlantis 

Misteri kota Atlantis yang hilang, hingga kini masih menjadi perdebatan. Kisah Atlantis bermula dari buku karangan Plato, yang mengatakan bahwa ada kota dengan peradaban dan teknologi sangat tinggi pada zaman dahulu. Namun, kota tersebut telah tenggelam.

Banyak orang mengira misteri dunia yang hilang tersebut benar-benar ada, jika melihat berbagai macam reruntuhan dan piramida yang ada di dasar Samudera Atlantik. Namun ada juga yang mengatakan, Atlantis hanyalah kota gaib yang tidak ditinggali manusia seperti kita.

Cicada 3301

Cicada 3301 adalah sekelompok hacker dan kriptografer misterius, yang sering membuat dan menyebarkan puzzle yang sangat sulit dipecahkan. Puzzle yang disebar biasanya berupa gambar yang disusupi data/informasi rahasia, berupa tulisan kecil yang hanya dapat dilihat jika gambar tersebut di-zoom 800 kali.

Kata-kata pada gambar disusun hingga memiliki arti tertentu, atau yang sulit, berupa teknik menyembunyikan file yang hanya bisa dibaca dengan program sejenis steganography atau lainnya.

Informasi itulah yang membawa kita ke tahapan selanjutnya, dari permainan puzzle mereka. Tidak terbatas pada teknik menyembunyikan informasi pada gambar, puzzle yang mereka buat juga melingkupi seni, teori angka, pemrograman, karya sastra kuno, steganography, hacking, dan poster yang dimunculkan di berbagai kota di dunia. Permainan puzzle mereka biasanya dimulai pada 5 Januari tiap tahun.

Cicada 3301 ini konon mencari seseorang yang mempunyai kecerdasan tinggi untuk memecahkan kode yang mereka buat. Selanjutnya, jika berhasil memecahkan kode tersebut, ia akan mendapat hadiah, dan akan direkrut menjadi member Cicada 3301.

Related

World's Fact 9219817264585670036

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item