Kiat Sukses Melunasi Utang Sesuai Zodiak (Bagian 2)

Kiat Sukses Melunasi Utang Sesuai Zodiak naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kiat Sukses Melunasi Utang Sesuai Zodiak - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Libra

Anda menyukai hal-hal yang bisa memanjakan diri, entah itu tampil cantik atau makan di luar bersama teman-teman. Tetapi, Anda tidak boleh menciptakan konsep besar pasak daripada tiang untuk diri Anda.

Coba ciptakan sesuatu yang mampu menghemat pengeluaran Anda. Misalnya, alihkan acara makan-makan di rumah menjadi semacam potluck party, di mana setiap tamu wajib menyumbang makanan.

Scorpio

Anda tergolong tertutup dan tidak akan pernah terbuka pada siapa pun mengenai utang Anda, kecuali pada seseorang yang bisa membantu Anda mengingatkan mengapa Anda bertindak ceroboh dalam keuangan.

Anda bisa mencari teman atau keluarga yang Anda respek untuk membimbing agar pengeluaran Anda tidak melebihi pendapatan. Bila Anda sudah menemukan kunci menata pengeluaran ini, Anda pasti akan segera terbebas dari utang.

Sagitarius

Optimistis adalah sifat dasar Sagitarius sehingga Anda menghadapi telepon dari para debt collector yang menagih utang kartu kredit itu tidak menjadi masalah besar. Anda menganggap "teror" semacam itu akan mereda dengan sendirinya, apalagi jika Anda lalu memilih berlibur untuk menghindar (dan menambah jumlah utang Anda).

Cara terbaik menangani utang adalah membuat inventarisasi yang realistis mengenai bagaimana dan di mana Anda menggunakan uang. Jika Anda mampu mengubah mindset dari "punya utang itu enggak masalah" menjadi "saya bisa, dan harus menyelesaikan utang!", Anda pasti berhasil melepaskan diri dari jeratan utang.

Capricornus

Sebenarnya Anda berkomitmen untuk membayar utang, tetapi tampaknya Anda membutuhkan kenaikan gaji lebih dulu. Karena semakin banyak uang yang Anda miliki, semakin mungkin Anda mampu melunasi utang. Jika Anda tidak berhasil mendapatkan kenaikan gaji seperti yang Anda inginkan, mungkin Anda perlu mempertimbangkan kembali posisi Anda sekarang.

Apakah Anda sudah bekerja cukup keras untuk menghasilkan uang yang Anda butuhkan? Apakah mencari side job bisa memberikan peluang penghasilan yang lebih baik? Biarkan ambisi Anda bekerja saat ini.

Aquarius

Berpikirlah secara out of the box karena itulah kelebihan Anda. Jalan apa yang belum Anda tempuh ketika menyangkut manajemen keuangan? Apakah Anda sudah berusaha mengurangi acara ngopi bersama teman-teman sepulang kantor? Sudah, tetapi tak ada hasilnya?

Mungkin Anda perlu melakukan langkah yang lebih cermat. Hangout saja pada akhir pekan, atau, gunting kartu kredit Anda sampai Anda berhasil menyelesaikan utang.

Pisces

Manajemen keuangan tampaknya bukan kekuatan seorang Pisces. Ketika tagihan kartu kredit datang, Anda biasanya menunda untuk membukanya dan menyimpannya saja di kotak penyimpanan. Tidak akan mudah mengubah kebiasaan ini.

Minta pasangan atau keluarga Anda mengatur kapan Anda harus membayar tagihan dan mengendalikan kebiasaan belanja Anda. Mintalah bantuan untuk menciptakan penetapan budget, dan sekali lagi, minta mereka mengatur agar Anda berkomitmen untuk menepatinya.

Related

Tips 4700069454803635413

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item