Kisah 8 Wanita Paling Misterius Sepanjang Sejarah

Kisah 8 Wanita Paling Misterius Sepanjang Sejarah, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Penyihir dan ilmu sihir sudah ada di antara manusia sejak ribuan tahun. Dan kebanyakan kaum wanita yang sering dituduh sebagai penyihir. Di abad pertengahan, masa kegelapan Eropa, banyak wanita dituduh sebagai tukang sihir, dan mereka dieksekusi mati, tanpa pengadilan.

Kita tidak pernah tahu wanita mana yang benar-benar tukang sihir dan mana yang tidak. Yang jelas, lebih banyak wanita tak bersalah saat itu menemui ajalnya, hanya karena cap tukang sihir.

Tukang sihir wanita ada di semua mitos dan legenda di seluruh dunia. Rata-rata mereka digambarkan sebagai wanita yang kecantikannya menggoda, namun ada pula yang digambarkan seburuk iblis.

Meskipun hari ini kita memiliki beberapa petunjuk tentang kehidupan para penyihir terkenal di dunia, kita tidak pernah tahu pasti siapa yang benar-benar memiliki kekuatan sihir, dan siapa yang cuma wanita biasa, serta mana yang hanya kisah belaka. Terlepas dari hal itu, berikut adalah beberapa wanita yang dikenal sebagai penyihir yang misterius.

Calon Arang

Calon Arang adalah tokoh dalam cerita rakyat Jawa dan Bali, dari abad ke-12. Tidak diketahui siapa yang mengarang cerita ini. Salinan teks Latin yang sangat penting berada di Belanda, yaitu di Bijdragen Koninklijke Instituut.

Diceritakan bahwa Calon Arang adalah seorang janda penguasa ilmu hitam yang sering merusak hasil panen para petani, dan menyebabkan datangnya penyakit. Ia mempunyai seorang putri bernama Ratna Manggali, yang cantik tapi tidak mendapatkan suam, karena orang-orang takut pada ibunya.

Karena kesulitan yang dihadapi putrinya, Calon Arang marah, dan ia pun membalas dendam dengan menculik gadis muda. Gadis tersebut ia bawa ke sebuah kuil untuk dikorbankan. Hari berikutnya, banjir besar melanda desa, dan banyak orang meninggal dunia. Wabah Penyakit pun muncul.

Isis

Isis adalah dewi Mesir Kuno untuk kesuburan, pengobatan, pengetahuan, dan sihir. Isis sebenarnya hanya julukan – tidak diketahui siapa nama aslinya. Karena huruf Hieroglif tidak mengandung vokal, dewi Isis disebut sebagai “asset” atau “is-set”.

Trinitas Isis, Osiris, dan Horus, merupakan kisah legenda yang terkenal di negara piramida, dan mungkin Anda pun pernah mendengarnya. Isis adalah istri Osiris, dan mereka berdua memiliki putra tunggal bernama Horus.

Dalam legenda Mesir Kuno, Isis dan suaminya sering turun ke bumi untuk mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan kepada manusia, seperti cara membangun piramida, struktur alam semesta, cara bertani dan beternak, pengobatan, termasuk ilmu sihir.

Isis menguasai ilmu sihir dengan mencelakai ayah tirinya, Ra. Karena Ra adalah penguasa lalim, Isis mengirimkan ular kobra yang menggigitnya, dan hanya Isis yang memiliki obatnya. Dengan itu, Isis memaksa Ra untuk memberikan rahasia sihir kepadanya, dengan pertukaran obat. Oleh Isis, ilmu sihir ini diajarkan kepada rakyat Mesir.

Cassandra

Cassandra adalah karakter terkenal dari mitologi Yunani. Dia adalah putri Raja Priam dari Troy, dan dia diberkati sekaligus dikutuk oleh Apollo yang mencintainya, tapi cintanya ditolak oleh Cassandra. Diberkati dengan karunia clairvoyance dan dikutuk, sehingga nubuatnya tidak pernah dipercaya.

Dia memiliki nasib yang menyedihkan karena dipaksa menjadi selir Agamemnon, pemenang perang Troya. Setelah kedatangan mereka di Athena, raja dan Cassandra dibunuh oleh Clytemnenstra, istri Agamemnon, dan kekasih gelapnya.

Angéle de la Barthe (1230-1275)

Seorang wanita kaya dan mulia dari Toulouse, Angéle hidup pada abad ke-13. Dia seorang tokoh Catharisme, sekte yang dianggap sesat oleh gereja. Angéle de la Barthe diduga orang pertama yang telah dieksekusi, sebagai bagian dari Perburuan Penyihir Wanita di Abad Pertengahan, karena dituduh mempraktikkan sihir.

Dia dituduh berhubungan dengan Iblis dan melahirkan anaknya, monster pemakan bayi. Tuduhan ini muncul setelah banyak bayi menghilang di daerah itu.

Dalam rangka "mendorong" dia untuk mengaku dosa, ia disiksa oleh Inkuisisi. Kemudian, de la Barthe dinyatakan bersalah dan dieksekusi. Tidak ada catatan dari sidangnya, namun banyak orang meragukan dia pernah ada.

Alice Kyteler (1280-1325)

Alice Kyteler adalah wanita kaya yang tinggal di Irlandia. Pada saat kematian suaminya, ia dituduh telah meracuninya (dan dia mengorbankan hewan untuk Iblis), oleh anak tirinya yang menginginkan hartanya.

Banyak tuduhan terhadap dirinya agak mencurigakan, dan anehnya begitu rinci; seperti ritual magis yang dia lakukan dengan menggunakan beberapa bahan aneh. Dikatakan juga bahwa barang-barang misterius, seperti mantra-mantra dan bubuk sihir, ditemukan di rumahnya.

Akibatnya, dia dijatuhi hukuman mati. Tetapi, entah bagaimana, satu malam sebelum eksekusi, dia kabur dan tidak pernah terlihat lagi.

Mother Shipton (1488-1561)

Dia dikenal sebagai salah satu penyihir besar. Nama aslinya Southeil Ursula. Dia seperti ditakdirkan untuk hidup sebagai orang buangan.

Ursula tidak hanya lahir dari seorang ibu remaja yang diduga seorang penyihir, tapi juga cacat dan sangat buruk, karena kakinya melengkung, kepala sangat besar, dan pipi cekung. Dia juga memiliki gigi yang lengkap sejak lahir.

Semua penduduk desa percaya bahwa dia anak iblis, terutama karena nama ayahnya tidak diketahui.

Marie Laveau (1801-1881)

Wanita ini adalah praktisi voodoo yang paling representatif di dunia. Dia tinggal di Louisiana, negara bagian Amerika, di mana boneka voodoo pertama kali muncul dan menjadi ikon. Dia adalah ratu Voodoo yang terkenal, karena bakatnya dalam melakukan ritual voodoo, serta untuk kebaikannya.

Dikatakan bahwa ia pernah didatangi oleh seorang pria New Orleans yang memintanya untuk membantu anaknya (terdakwa kasus pembunuhan), yang melarikan diri dari penjara.

Dia meminta imbalan rumah yang dimiliki keluarga pria tersebut. Meskipun anak pria tersebut sudah hampir pasti akan dihukum, sihir Marie Laveau ternyata ampuh dan anak itu pun divonis bebas.

Silver Ravenwolf (1956)

Silver Ravenwolf adalah penyihir kontemporer. Dia pemimpin sekaligus pendiri Wicca, aliran neopagan modern, yang diyakini menjadi salah satu aliran paling cepat berkembang di Amerika. Wicca mempraktikkan ritual ritual sihir.

Dia juga seorang penulis yang sangat terkenal dari Wicca dan Paganisme, dan menjadi direktur Black Forest Circle, sebuah organisasi yang mencakup banyak klan Wicca di Amerika dan Kanada.

Penyihir modern ini, tanpa diragukan lagi, jauh lebih beruntung dibandingkan para pendahulunya, karena ia hidup di dunia yang siap menerima apa pun, selama 'apa pun' ini tidak merugikan siapa pun.

Related

Mistery 1030094684481789597

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item