Misteri 4 Pintu yang Tidak Pernah Bisa Dibuka Sampai Sekarang

Misteri 4 Pintu yang Tidak Pernah Bisa Dibuka Sampai Sekarang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kita mengenal pintu sebagai bagian ruangan yang memungkinkan siapa pun untuk masuk atau keluar. Karenanya, pintu juga bisa dibuka atau ditutup, dan untuk itu ada bagian-bagian pada pintu yang memungkinkan fungsi tersebut. Misalnya, ada handel pintu, juga ada kunci serta anak kunci, dan sebagainya.

Namun, ternyata, di dunia ini ada pintu-pintu yang tidak pernah bisa dibuka. Jadi, pintu itu ada, atau diyakini ada, namun tidak ada yang tahu bagaimana cara membukanya, sehingga orang-orang pun penasaran mengenai apa yang mungkin ada di balik pintu tertutup tersebut.

Pintu-pintu misterius itu berada dalam bangunan kuno yang menyimpan banyak rahasia. Para arkeolog percaya kalau pintu tersebut merupakan jalan menuju ruangan rahasia yang berisi banyak harta karun atau dokumen rahasia. Berikut 4 pintu misterius yang tidak pernah dibuka sampai sekarang.

Kuil Padmanabhaswamy Sree

Dilansir dari MSN, Kuil Padmanabhaswamy Sree yang terletak Trivandrum, Krala, India, dinobatkan jadi kuil terkaya di dunia pada 2015. Di kuil tersebut ditemukan enam lemari besi, yang ketika dibuka berisi koin emas dengan berat total mencapai 800 kg.

Tak cuma emas, di kuil tersebut juga ditemukan pintu rahasia yang terbuat dari baja. Anehnya, tidak ada satu pun mur atau baut yang digunakan pada pintu tersebut. Berbagai macam upaya telah dikerahkan untuk membuka pintu tersebut, namun sampai sekarang pintu itu belum bisa dibuka.

Taj Mahal

Taj Mahal adalah salah satu keajaiban dunia yang berada di India. Di balik keuinikan strukturnya, Taj Mahal ternyata menyimpan banyak misteri.

Salah satunya pintu rahasia yang tidak boleh dimasuki sembarang orang. Pintu rahasia tersebut masih jadi misteri sampai sekarang, karena belum pernah ada yang memasukinya. Orang-orang percaya kalau pintu tersebut terletak di ruang bawah tanah di dalam Taj Mahal.

Pintu-pintu itu ditutup pakai batu bata. Konon, pintu tersebut merupakan jalan menuju 1089 ruangan tersembunyi. Tapi sampai sekarang belum pernah ada yang masuk ke pintu tersebut.

Makam Kaisar Qin Shi Huang

Qin Shi Huang adalah kaisar pertama yang berhasil mempersatukan seluruh kerajaan China. Dia pula yang membangun sebagian besar Tembok Besar China.

Komplek istana dan makam Kaisar Qin Shi Huang pertama kali ditemukan pada tahun 1974. Ketika itu seorang petani sedang menggali sumur, lalu menemukan patung salah satu prajurit terakota, yang totalnya ada sekitar 8.000-an.

Di dasar bangunan tersebut terdapat bangunan berbentuk piramida terbalik, yang dibangun jauh ke dalam tanah. Para arkeolog percaya kalau letak makam sang kaisar berada di bagian paling bawah. Mereka percaya, di sana ada pintu rahasia untuk masuk ke makam, tapi pintu tersebut tidak pernah ditemukan.

Hall of Records Sphinx Giza

Piramida Agung Giza masih menyimpan banyak misteri yang sampai sekarang belum bisa dipecahkan para arkeolog. Selain misteri bagaimana piramida sebesar ini dbangun, ada juga hal lain yang mencuri perhatian.

Yaitu ruangan yang berada di bawah Sphinx, atau sering disebut Hall of Records. Diyakini, ruangan terkunci tersebut adalah perpustakaan yang menyimpan banyak catatan sejarah Mesir dan pengetahuan. Sampai sekarang, belum ada yang bisa masuk ke ruangan rahasia tersebut.

Related

World's Fact 400183308832086894

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item