Tragis dan Menyedihkan, Gajah Hamil Mati dalam Posisi Berdiri

Tragis dan Menyedihkan, Gajah Hamil Mati dalam Posisi Berdiri, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seekor gajah yang sedang hamil di Kota Kerala, India, mati dalam posisi berdiri di dalam air. Gajah itu mati diduga akibat kebrutalan yang diterimanya.

Situs ndtv.com mewartakan, gajah betina itu mengalami penyiksaan setelah dia diberi makan sebuah nanas yang diisi petasan oleh warga sekitar. Nanas itu lalu meledak di dalam mulutnya, hingga kematian padanya pun tak terelakkan.

Petugas kehutanan di distrik Malappuram, Kerala, India, mengunggah ke media sosial kematian tragis gajah itu. Dalam unggahan di Facebook, diceritakan gajah malang itu meninggalkan hutan dan berjalan ke sebuah desa dekat hutan tempat tinggalnya untuk mencari makanan.

Ketika gajah itu berjalan di pinggir jalan, dia ditawari nanas yang sudah diisi petasan di dalamnya oleh warga sekitar.

“Gajah ini mempercayai orang-orang itu. Ketika nanas dimakan, petasan dalam nanas itu meledak. Gajah itu pasti kaget, dia pasti tidak memikirkan dirinya sendiri namun dia memikirkan bayi dalam kandungannya yang akan dilahirkan dalam 18–20 bulan mendatang,” kata petugas kehutanan, Mohan Krishnan.   

Ledakan petasan dalam mulutnya dipastikan membuat lidah dan mulutnya terluka parah. Gajah itu berjalan memutari desa tersebut dalam kondisi sakit, karena luka bakar dan kelaparan. Luka itu telah membuatnya tak bisa makan apa pun. 

“Gajah itu tidak melukai satu pun manusia, bahkan ketika dia kesakitan berjalan di area desa. Dia tidak merusak satu pun rumah warga. Untuk itulah saya menyebut gajah ini penuh dengan kebaikan,” kata Krishnan, dalam unggahan di Facebook.

Gajah malang itu pada akhirnya berjalan ke sungai Velliyar dan berdiri di tengah air sungai yang mengalir. Foto yang diunggah memperlihatkan gajah itu mati dalam posisi berdiri di tengah sungai dengan mulut dan belalainya terendam air, untuk mengurangi sakit yang tak tertahankan.

Petugas jaga kehutanan lalu mengerahkan dua orang pawang gajah agar mau membujuk gajah malang tersebut keluar dari sungai. Namun gajah itu menolak. Setelah berjam-jam upaya untuk menyelamatkan gajah itu tak membuahkan hasil, hingga akhirnya gajah tersebut mati dalam posisi berdiri di tengah aliran air sungai.

Related

News 1252336665029631843

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item