Unjuk Rasa di Amerika Terkait Kematian George Floyd, Ini Komentar Obama

 Unjuk Rasa di Amerika Terkait Kematian George Floyd, Ini Komentar Obama, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Unjuk rasa menuntut keadilan atas meninggalnya warga kulit hitam Amerika Serikat, George Floyd, masih digelar hingga sekarang. Protes yang awalnya terjadi di kota Minneapolis, kini telah meluas ke seluruh negeri dan diikuti juga di banyak negara lain.

Apa reaksi Obama?

Mantan Presiden Barack Obama mengatakan, penting untuk memanfaatkan momentum ini untuk membawa perubahan.

Dalam komentar video pertamanya sejak kematian Floyd, dia mengatakan demonstrasi itu sama mendalamnya dengan apa pun yang dia lihat dalam hidupnya, dan meminta khalayak Amerika untuk mengambil kesempatan menangani masalah mendasar di masyarakat.

"Terlalu sering beberapa dari kekerasan itu berasal dari orang-orang yang seharusnya melayani dan melindungi Anda," kata Obama.

"Saya ingin Anda tahu bahwa Anda penting. Saya ingin Anda tahu bahwa hidup Anda penting, impian Anda penting. Ada perubahan dalam pola pikir yang terjadi, pengakuan yang lebih besar bahwa kita bisa berbuat lebih baik," ujarnya.

Obama tidak berkomentar langsung tentang penanganan Trump terhadap kerusuhan itu, meskipun dia mendesak wali kota di seluruh negeri untuk meninjau kembali kebijakan pengerahan pengamanan mereka.

Duchess of Sussex juga membuat pernyataan tentang kematian Floyd, yang mengatakan bahwa hidupnya penting, dan peristiwa-peristiwa baru-baru ini sangat menghancurkan.

Protes atas kematian berlanjut di puluhan kota pada Rabu malam, meskipun jam malam tersebar luas.

Mereka sebagian besar damai, dengan kota-kota seperti Los Angeles dan Chicago melonggarkan pembatasan mereka di tengah harapan bahwa periode terburuk telah berlalu.

Pemeriksaan pasca kematian telah mengungkapkan bahwa Floyd memiliki coronavirus pada awal April. Namun para pejabat menekankan bahwa ini tidak mengakibatkan kematiannya.

Related

News 2537913353263852356

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item