Viral Gadis Cantik Menyapu Jalan, Kisahnya Bikin Terharu

Viral Gadis Cantik Menyapu Jalan, Kisahnya Bikin Terharu, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sosok wanita berparas cantik itu mendadak viral setelah foto-fotonya tengah menyapu sampah di jalanan beredar luas

Seorang perempuan berusia 25 tahun di Magetan, Jawa Timur, tak malu membantu pekerjaan ibunya sebagai penyapu jalan. Warga Kecamatan Sukomoro ini membantu ibunya membersihkan sampah yang berserakan di jalanan. Ibu Erna, yakni Sri Wahyuni, diketahui bekerja di Dinas Lingkungan Hidup.

Setiap hari, Sri memang bertugas menyapu di sepanjang Jalan P. Sudirman sampai Jalan Pandu. Ia mengaku tak pernah menyuruh Erna untuk membantunya bekerja menyapu jalan.

"Saya juga ndak pernah nyuruh nyapu, tapi anaknya sendiri yang pengen membantu saya menyapu jalan," ungkap Sri Wahyuni.

Sementara, Erna berujar bahwa dirinya hanya ingin tugas ibunya itu segera selesai.

"Ya saya ingin membantu ibu saya, biar cepat selesai pekerjaannya," ujar Erna.

Dalam foto yang diunggah Facebook Humas dan Protokol Setdakab Magetan, keduanya terlihat saling membantu membersihkan sampah di jalan. Ibu dan anak tersebut juga tak lupa menggunakan masker di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Diketahui, Sri Wahyuni sebagai penyapu jalan bekerja dengan dua sif. Sif pagi mulai pukul 04.30-09.30 WIB, sedangkan sif siang pukul 11.30-16.30 WIB.

"Muda dan Gaul, Tak Malu Jadi Penyapu Jalan? Usia muda biasanya hanya dihabiskan dengan bermain-main dengan teman atau sahabat. Apalagi di jaman milenial seperti sekarang, jarang dijumpai sesosok anak muda yang mau turun ke jalan membantu orang tuanya bekerja.

“Usia muda adalah usia produktif, dimana di usia-usia ini banyak generasi muda yang senang berekspresi. Namun ajaran untuk berbakti kepada orang tua juga harus diutamakan, kita patut meneladani sikap tsb, tidak malu dan tidak gengsi menjalani sebuah pekerjaan, selama pekerjaan itu baik dan positif.

“Dan kita wajib berterima kasih pada seluruh penyapu jalanan, tanpa mereka Kabupaten Magetan tercinta tidak akan seindah ini. Yuk jadi generasi cerdas dan kreatif," tulis akun Facebook tersebut.

Warganet lalu memberi tanggapan yang positif di kolom komentar.

Seperti akun Facebook Fitri Wahyuni, menyebut Erna sebagai anak muda yang tidak malu membantu orangtuanya.

"Ambil nilai positifnya, intinya dia masih muda tapi gak malu membantu ortunya yang kerjanya nyapu jalan. Berani mengakui dan tidak gengsi, good job mbak," tulisnya.

Lalu ada juga warganet yang menjadikan semangat Erna itu sebagai contoh.

"Ini emang patut di contoh untuk kalangan anak muda jaman sekarang," tulis akun Katmi Pisang.

Related

News 2134286406952042222

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item