Vladimir Komarov, Orang Pertama yang Tewas di Antariksa

Vladimir Komarov, Orang Pertama yang Tewas di Antariksa, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Vladimir Mikhailovich Komarov lahir di Moskow, Rusia, pada 16 Maret 1927. Dia seorang antariksawan berkebangsaan Uni Soviet. Ia orang pertama yang tewas dalam wahana antariksa, yakni Soyuz 1. Selain itu, ia merupakan kosmonot pertama dari Uni Soviet yang melanglang angkasa luar lebih dari sekali.

Komarov diangkat sebagai kosmonot pada tahun 1960, bersama dengan kelompok kosmonot pertama. Setelah menjadi cadangan bagi Pavel Romanovich Popovich di Vostok 4, wahana antariksa pertamanya adalah Voskhod 1.

Pada penerbangan keduanya, dalam Soyuz 1, ia tewas pada saat kembali, ketika wahana tersebut menghadapi sejumlah masalah, antara lain dengan parasut. Komarov meninggal pada 24 April 1967, pada umur 40 tahun.

Abu jenazah Komarov dimakamkan di Nekropolis Dinding Kremlin, Moskow. Komarov menikah dengan Valentina Yakovlevna Kiselyova, dan memiliki 2 anak, Yevgeni dan Irina. Asteroid 1836 Komarov dinamai menurut namanya, pada tahun 1971.

Related

History 2842407526165701057

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item