Anjlok Gila-gilaan, Harga Honda CS1 Sekarang Cuma Rp 2 Jutaan

Anjlok Gila-gilaan, Harga Honda CS1 Sekarang Cuma Rp 2 Jutaan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Perusahaan motor roda dua asal Jepang, Honda, kerap meluncurkan sepeda motor dengan tampilan tak biasa. Salah satu model yang sempat menuai sanjungan ialah City Sport atau CS1.

Kuda besi yang pertama meluncur 2008 lalu itu dikenal dengan sebutan ‘motor banci’. Sebab, CS1 menggabungkan dua model dalam satu tubuh, yakni sport di bagian depan, serta bebek di bagian belakang.

Meski terkesan baru dan tak umum, namun di tahun pertama peluncurannya, motor itu didaulat salah satu media otomotif sebagai Rookie of the Year, alias motor pendatang baru terbaik.

Namun, hal mengecewakan dari motor campuran tersebut ialah bagian penghubung antara kepala dan ekor yang kurang berkesinambungan. Ada bentuk cembung di titik tengah yang menjadikan CS1 terlihat wagu. Setidaknya hal itulah yang acap dikeluhkan para penggemar motor balap di Tanah Air.

Pemilik diler Tirta Motor di kawasan Bekasi Barat, Dul Ahmadi menyebut, meski baru berhenti produksi pada 2013 lalu, namun menemukan unit CS1 sama sulitnya seperti mencari kendaraan berstatus lawas. Hampir tak ada orang yang mencari atau menjualnya lagi. Soal harga, kata dia, mungkin sekira Rp4-5 jutaan.

“Saya kira anak sekarang juga gak banyak tahu CS1. Motor itu menurut saya kayak (Kawasaki) Athelete, padahal belum lama-lama banget tapi susah nyarinya. Jadi biasanya cari-cari aja di situ (lapak online), mungkin paling mahal Rp5 jutaan,” kata Dul, belum lama ini.

Namun menariknya, saat menelusuri laman jual-beli online, tak sedikit penjual CS1 yang menjual kendaraannya jauh lebih murah. Bahkan, ada yang menawarkannya seharga Rp2,6 juta. Menurut penuturan sang penjual, motornya itu lansiran 2011 dengan kondisi normal, akan tetapi tanpa surat dan pajaknya mati.

Related

News 3513130042987282082

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item