Bio Farma Akan Lakukan Uji Coba Vaksin Corona. Jika Tertarik Jadi Relawan, Ini Caranya

Bio Farma Akan Lakukan Uji Coba Vaksin Corona. Jika Tertarik Jadi Relawan, Ini Caranya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Bio Farma akan melakukan uji klinis fase 3 vaksin corona buatan Sinovac Biotech China. Ada 1.620 relawan yang dibutuhkan. Berikut cara mendaftarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima media, masyarakat yang ingin mendaftar jadi relawan bisa langsung datang ke Clinical Research Unit Departemen Ilmu Kesehatan Anak Lantai 1, RS Hasan Sadikin, Bandung.

Ketika media menghubungi nomor tersebut via WhatsApp, langsung dibalas dengan form pengisian yang dilampirkan foto KTP.

Terima kasih telah menghubungi contact center pendaftaran calon partisipan uji klinik vaksin SARS-CoV-2. Apabila Anda berminat untuk menjadi partisipan dalam uji klinik ini, silakan mengisi data di bawah ini dan melampirkan foto KTP.

Nama:
Tanggal lahir:
Alamat tempat tinggal (apabila berbeda dengan alamat di KTP):
No HP:

Tim kami akan menghubungi apabila Anda berpotensi memenuhi kriteria penelitian ini. Terima kasih.

Uji ini dilakukan selama 6 bulan atau hasilnya sudah diketahui pada awal 2020. Bila terbukti manjur maka akan dimintakan izin edar ke BPOM.

Kepala Divisi Surveilens dan Uji Klinis Bio Farma Novilia S Bachtiar mengatakan dalam uji klinis tahap tiga akan dilihat dari imonugenitas (kemampuan menginduksi resposn imun tubuh) hingga masalah keamanan vaksin corona.

Novilia S Bachtiar juga menjawab kenapa uji klinis fase tiga bisa dilakukan negara lain seperti Indonesia. Menurutnya uji klinis vaksin fase 3 memang harus diselenggarakan di negara yang masih endemis atau penyakit atau virus tersebut masih ada.

"Jadi kalau untuk vaksin Covid-19 fase 3 harus diselenggarakan di negara yang masih banyak kasusnya," ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube BioFarma bertajuk 'Kenapa Harus Uji Klinis'.

Related

News 7827528347303547777

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item