Dahsyatnya Mobil Donald Trump: Berlapis 8 Baja, Ban Anti Bocor, dilengkapi Senjata Rahasia

Dahsyatnya Mobil Donald Trump: Berlapis 8 Baja, Ban Anti Bocor, dilengkapi Senjata Rahasia

Naviri Magazine - Layaknya pemimpin negara lainnya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump juga menggunakan mobil khusus yang dilengkapi sistem keamanan tinggi. Sosok yang dikenal penuh kontroversi itu memakai kendaraan dinas bernama Cardillac One.

Berdasarkan laporan yang beredar, mobil yang telah ia gunakan sejak empat tahun lalu itu ditanamkan berbagai teknologi mutakhir yang tak ada sebelumnya. Seperti sistem keamanan dengan lapisan delapan baja, senjata rahasia, hingga sederet fitur mewah di bagian dalam.

Berikut ketangguhan serta kecanggihan mobil berjuluk The Beast tersebut.

Anti peluru

Sudah jadi hal umum jika mobil, terutama bagian jendela, mobil presiden, dilengkapi dengan ‘tameng’ yang bisa menangkis peluru. Diberitakan Metro.uk, kaca The Beast memiliki ketebalan lima inci dengan material berbahan polikarbonat yang diklaim mampu melindungi berbagai serangan seperti tembakan dan juga ledakan.

Semua jendela juga disegel dengan aman, kecuali pada bagian kemudi yang bisa dibuka dan tutup. Selain itu, kaca depan juga dapat menahan peluru 44 magnum.

Bodi baja

Layaknya tank, The Beast memiliki ketahanan di atas rata-rata. Bagaimana tidak, mobil khusus itu memakai ‘jaket’ delapan lapis berbahan baja dengan ketebalan mencapai delapan inci. Pembekalan itu membuat ketahanan mobil setara dengan moda perang milik militer.

Hebatnya lagi, pintu kendaraan itu disebut sama dengan pintu pesawat Boeing 757. Sehingga penumpang di dalam benar-benar aman dari berbagai bentuk serangan biologis dan kimia, lantaran pintu benar-benar tersegel ketika sedang ditutup.

Dahsyatnya Mobil Donald Trump: Berlapis 8 Baja, Ban Anti Bocor, dilengkapi Senjata Rahasia

Ban anti kempis

Menjadi hal menggelikan seandainya ban mobil presiden bocor di tengah jalan. Maka, mobil dinas Trump itu telah dipasangi roda berlapis kevlar yang aman dari tusukan benda tajam. Menariknya, jika lapisan terluar ban memang benar-benar bocor, kendaraan tetap bisa berjalan dengan memanfaatkan logam di dalamnya.

Fitur mewah

Bukan hanya canggih, mobil kepresidenan itu juga telah disematkan teknologi serta fitur kelas wahid. Misalnya seperti kamera mode malam, telepon satelit, serta alat pelacak berbasis GPS. Semuanya terhubung langsung dengan Pentagon dan mobil sang wakil presiden, Mike Pence.

Terpasang senjata rahasia

The Beast memiliki segala sesuatu di dalamnya seperti stok senapan, peluncur gas air mata, kacamata night vision, pasokan oksigen, dan peralatan pemadam kebakaran. Di bagian depan dan belakang, kabarnya The Beast ditanamkan senapan jenis Gatling.

Mengingat karakteristiknya yang seperti mobil perang, agaknya pengemudi harus memiliki keterampilan khusus saat menggunakannya. Sebab, selain paham cara menyetir, ia juga harus memahami fungsi senjata andai terjadi serangan di tengah jalan.

Related

Technology 566278061452358507

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item