Garangnya Mesin Kawasaki Ninja 250 4-Silinder yang Rilis di Indonesia

Garangnya Mesin Kawasaki Ninja 250 4-Silinder yang Rilis di Indonesia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan Ninja 250 4-Silinder atau ZX-25R bakal diluncurkan pada 10 Juli 2020.

Peluncuran di Tanah Air sekaligus jadi debut global Ninja ZX-25R. KMI pun memastikan jika motor seperempat ini akan dirakit secara domestik alias CKD.

Namun, teka-teki soal spesifikasi mesin masih ditutup rapat oleh pabrikan. Belum lama ini muncul muncul bocoran output tenaga dari ZX-25R yang dites secara internal oleh produsen knalpot asal Slovenia, Akrapovic.

Melansir Visordown, pengetesan dilakukan di atas mesin dyno dengan perbandingan menggunakan knalpot standar dan racing.

Dari data yang diungkap, ketika Ninja ZX-25R digeber dengan knalpot standar, tenaga maksimal menyentuh 42 dk pada 15.350 rpm dan torsi puncak pada 20,8 Nm pada 12.700 rpm.

Sementara ketika menggunakan knalpot racing, tenaga maksimal meningkat 43,5 dk pada 15.450 rpm dan torsi berkisar 21,5 Nm pada 21 Nm pada 12.500 rpm.

Knalpot Akrapovic tidak asing untuk dunia modifikasi Tanah Air. Salah satu distributor resmi Akrapovic, Sphinx Motorsport memastikan knalpot tersebut akan dijual di Indonesia.

"Barangnya sebenarnya sudah ada, tapi dari Kawasaki sendiri tidak memberikan izin untuk dilepas sebelum mereka launching. Jadi mereka enggak mau kita jualan lebih dulu daripada motornya," kata Budiman Terianto, owner Sphinx Motorsport.

Budiman melanjutkan, pihaknya sudah memesan sekitar 200 unit lebih knalpot Akrapovic yang langsung diimpor dari Slovenia.

"Kita sudah ada satu sampel, kita kasih ke diler kita. Selebihnya yang lain itu dikirim setelah launching, kalau enggak mundur lagi ya," jelasnya.

Related

Automotive 3656201777778509721

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item