Gerindra Koalisi dengan PDIP, Siap Menangkan Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

Gerindra Koalisi dengan PDIP, Siap Menangkan Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan menyatakan siap memenangkan Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bila keduanya resmi dipasangkan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan 2020.

"Tentu kita punya komitmen untuk memenangkan pasangan yang direkomendasikan partai dalam hal ini jelas, diutarakan Pak Prabowo bahwa Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP di Tangsel," kata Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito saat dihubungi.

Rahayu adalah keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia diusung Gerindra sebagai calon wali kota Tangsel.

Pengusungan Sarah, sapaan Rahayu Saraswati, oleh Gerindra telah diumumkan secara resmi oleh Prabowo di kediamannya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hadir dalam momen tersebut. Wacana koalisi kedua partai pun semakin menguat.

Wanto menuturkan pihaknya saat ini tinggal menunggu pengumuman resmi DPP PDIP soal pengusungan Muhamad yang saat ini masih tercatat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Ia berkata Muhamad akan secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya selaku Sekda sekaligus ASN bila telah resmi mendampingi Sarah di Pilwalkot Tangsel.

"Tinggal tunggu keputusan resmi dari DPP partai yang besar kemungkinan pada minggu ini," ujar dia.

"Setelah diumumkan resmi lalu kita akan melakukan konsolidasi partai koalisi berbicara tentang strategi dan taktik untuk kemenangan," lanjutnya.

Terkait wacana koalisi dengan Gerindra, menurut Wanto sudah tepat ketimbang membuka komunikasi dengan sejumlah partai yang jelas-jelas menyerang PDIP.

Dia menyebut partai-partai yang menyerang PDIP antara lain Demokrat dan PKS.

"Pasti juga ada kepentingan nasional, yang di bawah harus kita pahami, daripada membuka ruang-ruang dengan kelompok yang selalu menyerang PDIP. Kan, enggak etis gitu," katanya.

Sejumlah nama hingga saat ini telah resmi maju di Pilwalkot Tangsel. Sebelumnya, Partai Demokrat secara resmi telah mengusung putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah yang disebut akan berpasangan dengan wakil dari PKS, Ruhamaben.

Sementara dari pihak petahana, Golkar akan mengusung Wakil Wali Kota Tangsel saat ini, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Pilar merupakan anak dari Bupati Serang saat ini, Ratu Tatu Chasanah.

Related

News 698676258102471757

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item