Heboh Cryptic Pregnancy: Wanita yang Tidak Sadar Dirinya Hamil, Lalu Tiba-tiba Melahirkan

Heboh Cryptic Pregnancy: Wanita yang Tidak Sadar Dirinya Hamil, Lalu Tiba-tiba Melahirkan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Baru-baru ini telah viral seorang wanita yang melahirkan bayi laki-laki tanpa merasakan kehamilan. Bahkan perempuan tetap menstruasi meski hamil.

Meski aneh, peristiwa langka ini memang terjadi. Ini disebut dengan cryptic pregnancy atau kehamilan samar.

Menurut Helen Cheyne, profesor bidang kebidanan di University of Stirling, istilah cryptic pregnancy dipakai ketika seorang wanita tidak tahu bahwa dia hamil. Beberapa wanita melaporkan tidak tahu sampai mereka melahirkan.

Sekitar satu dari 2.500 kelahiran mengalami cryptic pregnancy. Beberapa kasus dikaitkan dengan periode stres ketika seorang wanita mungkin tidak memiliki, atau tidak mengalami, tanda-tanda kehamilan yang biasa.

"Bahkan wanita yang mengalami menstruasi tidak teratur atau masih mengalami gejala kehamilan lainnya," kata Cheyne.

Hingga saat ini, belum ada indikator yang jelas mengenai kehamilan kriptik. Bukti sekarang menunjukkan bahwa sebagian besar wanita dengan kehamilan kriptik biasanya mereka yang berusia 20 tahunan, sudah punya anak dan memiliki dukungan sosial serta keluarga yang baik.

Kemudian, dilansir Healthline, lemak tubuh rendah dan aktivitas atletik dapat menyebabkan menstruasi menghilang selama berbulan-bulan. Seorang atlet mungkin juga memiliki kadar hormon tertentu yang rendah, sehingga lebih sulit untuk mendeteksi kehamilan.

Related

Science 2548173597536221816

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item