Jerinx dan Warga Bali Demo Tolak Rapid Test Corona, Ini Tangapan Polisi

Jerinx dan Warga Bali Demo Tolak Rapid Test Corona, Ini Tangapan Polisi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Polisi menanggapi demo tolak rapid test/swab sebagai syarat administrasi yang digelar Jerinx SID bersama Masyarakat Nusantara Sehat (MANUSIA). 

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan menilai di media sosial cukup banyak warganet tidak setuju dengan pandangan Jerinx. Polisi juga berencana memanggil Jerinx memberi edukasi terkait penggunaan rapid test/swab. 

"Poinnya yang harus dilakukan pertama perlawanan kontra narasi dulu, narasi mereka harus diluruskan dulu. Dan di medsos sekarang kalau kamu ikuti sekarang banyak yang menyerang mereka itu, mereka dikatakan orang tidak waras, apalah macam-macam," kata Jansen saat dihubungi.

Jansen menegaskan, kebijakan rapid test atau swab merupakan salah satu upaya terbaik mendeteksi seseorang terpapar virus corona. Kebijakan rapid test atau swab ini juga mempermudah penanganan dan pengendalian virus corona di Bali.

Dia berharap warga bisa mengambil keputusan bijak terkait polemik penolakan rapid test/swab tersebut. Apalagi, tenaga medis sudah ada yang terpapar dan kewalahan menangani pasien virus corona.

"Satu masyarakat yang harus pahami, tenaga medis kita sudah kewalahan. Kasian tenaga medis kita, virus ini hanya dengan kerja sama dan gotong royong bersama bisa kita atasi karena ini musuh kita bersama," imbuh dia.

Seperti diketahui, Jerinx SID bersama Masyarakat Nusantara Sehat (MANUSIA) demo tolak rapid test/swab tanpa masker dan tak menjaga jarak di Lapangan Renon, Kota Denpasar, Minggu (26/7) kemarin.

Related

News 4273664806800386251

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item