Kasus Covid-19 Terus Naik, Ahli Medis dan Ilmuwan Minta Pemerintah Shutdown Amerika

Kasus Covid-19 Terus Naik, Ahli Medis dan Ilmuwan Minta Pemerintah Shutdown Amerika, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sejumlah ahli medis di Amerika Serikat meminta pemerintah segera menutup wilayah perbatasan, menerapkan karantina wilayah, dan memulai dari awal penanganan Covid-19.

Saat ini, ada lebih 4 juta kasus virus Corona atau Covid-19. Sebanyak lebih dari 144 ribu orang meninggal dunia berdasarkan data dari Johns Hopkins University.

“Lebih dari 150 orang tokoh medis AS, ilmuwan, guru dan perawat menandatangani surat terbuka meminta tokoh politik menutup negara dan memulai dari awal upaya penanganan pandemi Covid-19, yang terus meluas ini,” begitu dilansir CNN.

“Saat ini, kita berada dalam jalur kehilangan lebih dari 200 ribu warga Amerika hingga 1 November,” begitu bunyi surat terbuka itu.

Namun, surat itu juga berisi pernyataan yang menyayangkan warga bisa minum dengan bebas di bar, memotong rambut, makan di dalam restoran, membuat tato, menikmati pijat dan berbagai hal normal tapi bukan kegiatan yang esensial.

Ahli statistik dari Pusat Pencegahan dan Kontrol Penyakit AS mengatakan Covid-19 menjadi penyebab utama kematian di sana.

Pendiri Microsoft dan juga seorang pelaku filantropi, Bill Gates, mengatakan tingkat infeksi di AS mengkhawatirkan.

“Ini terjadi pada saat musim panas dengan banyak kegiatan di luar ruangan yang hangat. Lebih mudah menghindari infeksi di luar ruangan pada musim ini dibandingkan pada musim gugur,” kata Gates, yang ikut mengembangkan salah satu vaksin virus Corona. “Jadi kita berada dalam situasi yang sangat sulit.”

Related

News 1383742329913525459

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item