Mau Jadi Relawan Uji Coba Vaksin Covid-19? Ini Syarat dan Kriterianya

Mau Jadi Relawan Uji Coba Vaksin Covid-19? Ini Syarat dan Kriterianya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan kriteria sukarelawan untuk menjalani uji klinis vaksin virus corona (Covid-19) dari perusahaan farmasi Sinovac asal China bekerja sama dengan PT Bio Farma.

Kang Emil, sapaan Ridwan kamil, mengatakan ada lebih dari 1.600 sukarelawan yang dibutuhkan untuk menjalani uji coba vaksin. Adapun kriteria dari sukarelawan adalah warga Bandung Raya dan sekitarnya dan sehat jasmani serta rohani.

"Supaya mudah pengawasannya, kriteria pertama harus warga Bandung raya dan sekitarnya, kedua sehat jasmani rohani. Bisa datang dari relawan khusus, umum, TNI-Polri, maupun pejabat. Saya kira nanti dikondisikan bagaimana baiknya," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Rencananya, uji klinis akan dilakukan di enam tempat, yakni Rumah Sakit Pendidikan Universitas Padjadjaran (Unpad), Balai Kesehatan Unpad di Jalan Dipati Ukur, serta empat puskesmas di Kota Bandung. Uji klinis diharapkan selesai dalam waktu enam bulan.

Uji coba vaksin Covid-19 merupakan kerja sama antara Sinovac dengan BUMN PT Bio Farma. Jumlah vaksin yang telah diterima Bio Farma mencapai 2.400 fail yang setara dengan 2.400 dosis.

Dalam uji coba ini, Bio Farma akan bekerja sama dengan Fakutas Kedokteran Universitas Padjajaran. Bio Farma rencananta akan mengambil sampel sebanyak 1.620 subjek dengan rentang usia antara 18-59 tahun.

Related

News 1967670902398968338

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item