Mendagri Tito Karnavian: Jenazah Pasien Covid-19 Lebih Baik Dibakar

Mendagri Tito Karnavian: Jenazah Pasien Covid-19 Lebih Baik Dibakar, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengungkapkan, jenazah pasien positif virus corona covid-19 lebih baik dibakar ketimbang dikuburkan.

Sebab, kata mantan kapolri tersebut, virus covid-19 yang terdapat dalam tubuh jenazah itu akan ikut mati bila dibakar.

Hal tersebut diungkapkan Tito saat menyampaikan paparan dalam webinar nasional Asosiasi FKUB Nasional.

Mulanya mantan Kapolri tersebut berbicara banyak pengetahuan seputar Covid-19.

Mulai dari sejarah penyebaran virus, mekanisme penularan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari hingga soal jenazah Covid-19.

"Yang terbaik, mohon maaf, saya muslim tapi ini teori, yang terbaik dibakar karena virusnya akan mati juga," kata Tito dalam video rekaman webinar yang dibagikan oleh Kapuspen Kemendagri Bahtiar kepada wartawan.

Tito menyebut masing-masing agama memiliki cara untuk memakaman jenazah. Akan tetapi khusus Covid-19 ini beberapa agama pun menerapkan pemakaman pasien dengan cara dibungkus rapat.

Hal tersebut dilakukan agar tidak ada ruang untuk virus tersebut ke luar.

"Karena virusnya itu akan bertahan dan upayakan di kuburan, di pemakaman yang tidak ada air mengalir, kering, panas. Nah sehingga virusnya ikut dia," tuturnya.

Related

News 377916699493880364

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item