Nunung: Narkoba Itu Jahat Banget, Bikin Hancur Segala-galanya

Nunung: Narkoba Itu Jahat Banget, Bikin Hancur Segala-galanya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Nunung pernah tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba. Tidak seorang diri, ia ditangkap bersama dengan suaminya, July Jan Sambiran alias Iyan. 

Nunung mengatakan narkoba memberikan dampak negatif buat dirinya. Hidup komedian berusia 57 menjadi hancur. 

“Hancur segala-galanya. Narkoba itu jahat banget. Mengubah semua yang ada pada diri kita,” kata Nunung seperti dilihat dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Menurut Nunung, jika sudah lama menggunakan, kenikmatan narkoba akan memudar. Namun, Nunung merasakan kesulitan untuk terlepas dari narkoba. 

“Jadi, sebetulnya enggak bisa dinikmati. Narkoba, kalau udah pakai lama, nikmatnya enggak dapat. Cuma, kita enggak bisa ninggalin kayak ritualnya, makainya di depan kaca, jadi kayak orang gila sebetulnya. Kita pasang, kita bakar, kita makai di depan kaca. Itu yang sulit untuk dihilangkan,” tutur Nunung. 

Lantaran menggunakan narkoba, Nunung menjadi lebih temperamen. “Saya itu sebetulnya orangnya enggak galak,” ucapnya. 

Nunung mengatakan narkoba memengaruhi rumah tangganya dengan Iyan. Bahkan, ia sempat ditalak oleh suaminya. 

“Aku sebetulnya tidak mau bicara di mana-mana, aku sama Iyan sudah ditalak. Jadi pernikahan sudah kayak dipermainkan, itulah karena narkoba. Narkoba itu jahat banget, merusak pikiran kita,” ujar Nunung. 

Setelah ditalak, Nunung sempat pulang ke Solo bersama Iyan. Pada saat itu, Nunung menyampaikan ke keluarga bahwa dirinya sudah ditalak. Namun, karena masih saling menyayangi, Nunung dan Iyan memutuskan untuk menikah lagi. 

“Pada saat sebelum ketangkap, aku pulang ke Solo sama Iyan. Karena secara agama sudah ditalak, kan, sudah cerai. Aku sama Iyan sama-sama merenung, pokoknya kita berhenti narkoba. Saya bilang, ‘Ini semua gara-gara narkoba.’ Akhirnya, kita nikah lagi yang kedua,” tutur Nunung. 

Kini Nunung merasa bahagia. Kasus hukum yang pernah menjeratnya ia jadikan sebagai pembelajaran. 

"Aku sekarang bisa kerja, aku sekarang bisa kumpul anak cucuku yang mereka tidak berubah dengan aku, teman-teman kerja yang masih welcome bekerja dengan aku. Aku happy," tutup Nunung.

Related

News 7023795686463643589

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item