Panduan Lengkap Membuat Kartu Kredit Mandiri secara Online

Panduan Lengkap Membuat Kartu Kredit Mandiri secara Online, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Layanan kartu kredit (credit card/CC) dari bank bertujuan untuk memudahkan para nasabah untuk bertransaksi. Apalagi ketika dihadapkan dengan kebutuhan bayar yang mendesak, sementara waktu gajian masih lama.

Dalam situasi kepepet seperti itu, bank hadir meminjamkan sejumlah uang kepada nasabah untuk membayar barang atau jasa yang dibeli secara utang.

Bank Mandiri merupakan salah satu penyedia layanan kartu kredit. Cara membuat kartu kredit di Bank Mandiri ini tergolong mudah dan dapat dilakukan online.

Yang perlu diingat, nasabah jangan melulu mengaitkan kartu kredit dengan utang.

Pasalnya kartu kredit juga memberikan kemudahan pembayaran transaksi pembelanjaan, yang memiliki cara kerja seperti kewajiban pembayaran pemegang kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh Bank Mandiri.

Pun dalam hal ini, pemegang kartu berkewajiban untuk melakukan pembayaran pada waktu yang telah disepakati bersama, baik dengan pelunasan secara sekaligus ataupun dengan pembayaran secara angsuran kepada Bank Mandiri.

Bank Mandiri turut memfasilitasi kepada nasabahnya dalam bentuk kartu yang diterbitkan oleh Bank Mandiri. Namun sebelum mendaftarkan diri, nasabah harus memenuhi persyaratan pembuatan kartu kredit Bank Mandiri sebagai berikut.

Syarat Mengajukan Kartu Kredit Mandiri

Mengisi lembar aplikasi pengajuan kartu kredit yang telah disediakan
Mempunyai identitas (KTP, SIM, atau Paspor)
Mempunyai slip gaji dengan minimal gaji Rp3 juta per bulan
Mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Usia minimal 21 tahun

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri secara Online

Setelah nasabah menyanggupi persyaratan di atas, siapkan untuk mendaftar secara online melalui situs resmi Bank Mandiri di situs resminya, www.mandirikartukredit.com.

Mekanisme pengajuan kartu kredit melalui situs resmi juga tak ribet sama sekali, bahkan penerapannya sangat mendukung imbauan pemerintah untuk physical distancing di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Bank Mandiri merekomendasikan nasabah untuk mengakses situs tersebut melalui browser Chrome atau Safari melalui smartphone.

Panduan Membuat Kartu Kredit Mandiri

1. Buka situs www.mandirikartukredit.com melalui smartphone, kemudian klik Apply.

2. Pilih produk Mandiri Kartu Kredit kemudian klik Lanjut.

3. Isi data diri dan unggah foto dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan Mandiri Kartu Kredit, yakni Foto asli KTP, swafoto dengan memegang KTP asli, Foto bukti penghasilan, Foto NPWP kemudian klik Lanjut.

4. Nasabah akan menerima sms OTP (your OTP code xxxxx) di nomor yang telah didaftarkan, setelah mendapatkan OTP masukkan kode tersebut secara persis.

5. Lanjutkan dengan pengisian data pekerjaan kemudian klik Lanjut.

6. Isi pula data keluarga dekat tidak serumah kemudian klik Lanjut.

7. Kemudian juga lengkapi data alamat pengiriman (kartu dan billing) kemudian Klik Lanjut.

8. Pilih menu setuju atau tidak setuju untuk penggunaan data kemudian klik Lanjut.

9. Bacalah seluruh syarat dan ketentuan, kemudian klik Lanjut.

10. Nasabah akan mendapatkan SMS persetujuan proses pembuatan kartu kredit dari Mandiri Card.

Selanjutnya apabila berhasil melalui verifikasi dokumen atau dokumen pengajuan diterima, nasabah akan mendapatkan SMS.

Setelah selesai mengajukan aplikasi Mandiri kartu kredit, nasabah dapat memproses lebih lanjut dengan menghubungi call center 14000 untuk mendapatkan bantuan.

Selanjutnya, nasabah wajib untuk menandatangani dokumen aplikasi Kartu Kredit Mandiri secara elektronik dengan cara klik link yang diberikan melalui SMS.

Setelah berhasil tanda tangan, nasabah akan mendapatkan SMS dari Mandiri Card yang menyatakan bahwa pengajuan kartu kredit Mandiri telah disetujui. Setelah itu, kartu kredit akan dikirim ke alamat nasabah.

Aktivasi Kartu Kredit Mandiri

Setelah nasabah memiliki kartu kredit, maka harus melakukan aktivasi agar kartu kredit dapat digunakan. Aktivasi dilakukan secara mandiri melalui SMS atau dapat menghubungi call center mandiri di 14000.

Cara aktivasi kartu kredit mandiri dengan mengirimkan sms ke 3355 dengan format: ACT CC 16 nomor kartu kredit dan 4 digit kode aktivasi.

Setelah SMS dikirimkan, nasabah akan menerima notifikasi SMS pada nomor handphone yang terdaftar pada system Bank Mandiri, yang menyatakan bahwa aktivasi berhasil dan kartu kredit sudah bisa difungsikan.

Selain itu, secara otomatis nasabah juga akan menerima e-mail dari no-reply@bankmandiri.co.id terkait ePIN. PIN juga akan dikirimkan melalui SMS notifikasi nasabah.

Biaya dan Bunga Kartu Kredit Mandiri

Ada berbagai tipe kartu kredit Mandiri yang dapat nasabah pilih, pemilihan kartu selain disesuaikan dengan kebutuhan juga berpengaruh dari penghasilan nasabah.

Misalnya untuk nasabah dengan range gaji antara Rp3 juta hingga Rp5 juta, ada 10 pilihan kartu kredit Mandiri yang dapat dipilih. Paling murah Mandiri Gold Card dengan bunga sebesar 2,25 persen dan limit kredit Rp2 juta per bulan dengan iuran Rp300 ribu per bulan.

Yang perlu diketahui, setiap jenis kartu kredit memiliki fitur atau kelebihan masing-masing yang berbeda. Misalnya, ada yang punya keuntungan di antaranya adalah mendapatkan free airport lounge dan juga travel accident insurance dari Skyz card.

Bukan hanya itu saja, di dalam kartu kredit jenis lainnya nasabah juga dapat menikmati fasilitas Mandiri Insurance atas risiko kesehatan atau jaminan kehidupan lainnya.

Dengan mengetahui cara membuat kartu kredit di atas, diharapkan nasabah tetap bijak dalam menggunakannya. Pahami kemampuan diri dalam membayar setiap utang atau tagihan yang dibelanjakan melalui kartu kredit.

Jangan sampai sembrono menggesek kartu kredit sehingga mengakibatkan kena denda karena telat bayar, atau bahkan merusak citra skor kelayakan kredit Anda.

Related

Tips 2714155638760294010

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item