PDIP Usung Keponakan Prabowo Subianto di Pilkada Tangsel

PDIP Usung Keponakan Prabowo Subianto di Pilkada Tangsel, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto mengonfirmasi partainya akan mengusung keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, di Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan (Pilkada Tangsel) 2020.

Ia mengonfirmasi bahwa surat rekomendasi PDIP untuk mengusung duet Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhammad dan Rahayu di Pilkada Tangsel 2020, sebagaimana telah beredar di media sosial, adalah benar.

"Soal [Pilkada] Tangsel, 100 persen surat [rekomendasi] itu betul," kata politikus yang akrab disapa Pacul itu kepada wartawan saat memberikan keterangan pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dia pun menyampaikan bahwa PDIP telah memastikan paslon yang akan diusung di 162 kota/kabupaten yang menggelar Pilkada 2020, namun belum diumumkan pada Februari silam. Pacul tidak merinci kota/kabupaten mana saja yang paslonnya telah dipastikan itu.

Lebih jauh, Pacul berkata, PDIP masih merampungkan proses pemilihan paslon yang akan diusung untuk pemilihan gubernur yang akan berlangsung di sembilan provinsi di Pilkada 2020. Menurutnya, seluruh paslon yang diusung PDIP di 270 wilayah di Pilkada 2020 akan diumumkan pada 11 hingga 18 Juli mendatang.

"Saya pastikan dari 11 sampai dengan 18 Juli ini akan diumumkan," tutur Pacul.

Sebelumnya, beredar surat rekomendasi dengan kop DPP PDIP terhadap pasangan Muhammad dan Saraswati di Pilkada Tangsel 2020.

Surat dengan nomor 1506/IN/DPP/VI/2020 tanggal 30 Juni 2020 itu ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.

Menyikapi itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan PDIP ihwal kemungkinan berkoalisi dalam mengusung Saraswati di Pilwalkot Tangsel 2020.

"Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan DPP PDIP untuk sejauh mana rekomendasi yang dikeluarkan. Benar-benar valid atau tidak," kata Dasco di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta.

Related

News 7623343749950396641

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item