Peringatan WHO: Virus Corona Bisa Hidup di Semua Kondisi Cuaca, Panas Maupun Dingin

 Peringatan WHO: Virus Corona Bisa Hidup di Semua Kondisi Cuaca, Panas Maupun Dingin, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan warga global bahwa musim panas bukanlah akhir dari virus corona.

Covid-19 masih digambarkan sebagai satu gelombang besar dan tidak bersifat seperti penyakit musiman.

"Kita masih berada di gelombang pertama (virus)," kata pejabat WHO Margaret Haris dalam virtual briefing, dikutip dari Reuters.

"(Kasus) Ini akan naik dan turun sedikit. Yang terbaik adalah meratakannya dan mengubahnya menjadi sesuatu yang "di bawah" di kaki Anda."

Ia pun mendesak masyarakat tetap waspada. Termasuk menerapkan langkah-langkah protokol ketat dan membatasi pertemuan massa.

"Orang-orang masih memikirkan musim," jelasnya lagi. "(Padahal virus) ini berperilaku berbeda. Musim panas bisa menjadi masalah. Virus ini suka semua kondisi cuaca."

Sementara itu, saat ini ada 16,8 juta warga dunia yang sudah terinfeksi corona. Dengan angka kematian mencapai 662 ribu.

Sementara 10 juta orang dinyatakan kembali sembuh. AS, Brasil dan India menjadi 3 besar negara dengan kasus terbanyak di dunia.

Sejumlah negara diperkirakan akan kembali mengalami kenaikan kasus sesudah musim panas usai. Pasalnya banyak warga yang bepergian dan berlibur saat musim ini datang.

Related

Science 3024278994982786493

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item