Perlu Tahu, Vaksin Corona Bukan yang Utama dalam Mencegah Penularan Virus

Perlu Tahu, Vaksin Corona Bukan yang Utama dalam Mencegah Penularan Virus,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Meskipun banyak manusia di dunia berharap terhadap vaksin virus corona (Covid-19), namun pemerintah Indonesia menyatakan hal tersebut bukanlah yang utama dalam pencegahan penularan.

"Vaksin bukanlah yang utama untuk pencegahan penularan COVID-19. Vaksin hanya alternatif jika imunitas tubuh tidak cukup mampu menahan virus tersebut. Yang terpenting dan utama adalah melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga imunitas untuk mencegah penularan COVID-19," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Wiku Adisasmito.

Meski demikian, Wiku melaporkan perkembangan vaksin virus corona (COVID-19) di Indonesia. Wiku mengatakan sudah ada beberapa kerja sama inisiatif yang dilakukan Indonesia untuk mengebut vaksin corona.

"Salah satunya antara Bio Farma dan Sinovac yang sekarang sedang uji klinis fase tiga dan diharapkan selesai dalam waktu yang memadai sehingga produksi langsung dilakukan," ujarnya.

"Selain Bio Farma ada juga rencana dengan pihak swasta, yaitu Kalbe Farma. Kita ingin produksi vaksin diproduksi perusahaan Indonesia."

Wiku menambahkan pemerintah melalaui tim satgas membentuk tim pakar vaksin dan obat untuk memastikan kandidat vaksin yang dibuat sesuai untuk melindungi masyarakat Indonesia.

Related

News 6462908358475310526

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item