Putra Siregar Ditangkap, Ini Deretan Artis yang Pernah Promosikan PS Store

 Putra Siregar Ditangkap, Ini Deretan Artis yang Pernah Promosikan PS Store, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Nama PS Store tersandung kasus hukum terkait ponsel ilegal yang dijual. Bea Cukai Kanwil Jakarta telah menangkap tersangka penjual ponsel bekas dan ilegal berinisial PS. Kronologi penangkapan tersangka dibagikan melalui akun Instagram @bckanwiljakarta pada Selasa, 28 Juli 2020.

"Tersangka berinisial PS telah diserahkan beserta barang bukti antara lain 190 handphone bekas berbagai merk dan uang tunai hasil penjualan sejumlah Rp61.300.000,-," tulis @bckanwiljakarta.

Dalam keterangan Bea Cukai Kanwil Jakarta tertulis harta kekayaan atau penghasilan tersangka Putra Siregar disita di tahap penyidikan, diperhitungkan sebagai jaminan pembayaran denda dalam rangka pemulihan keuangan negara (Dhanapala Recovery) yang terdiri dari uang tunai Rp500 juta, rumah senilai Rp1,15 miliar, dan rekening bank senilai Rp50 juta.

Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta melakukan Tahap II yakni penyerahan barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur atas hasil penyidikan tindak pidana kepabeanan pada Kamis, 23 Juli 2020. Penyerahan barang bukti dan tersangka PS dilaksanakan atas pelanggaran pasal 103 huruf d Undang Undang No. 17 tahun 2006 tentang Kepabeanan.

Nama PS Store berkaitan dengan Putra Siregar, pemilik usaha PS Store yang memiliki berbagai cabang di Indonesia. Putra Siregar cukup populer dengan akun Instagram bercentang biru memiliki 1,6 juta pengikut. Putra Siregar juga menampakkan kedekatan dengan sejumlah artis, influencer, dan kreator konten di antaranya Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Baim Wong dan Anji.

Berdasarkan penelusuran, selain keempat nama tersebut, aktor Okan Kornelius, penyanyi Cakra Khan, serta Ucok Baba pernah melakukan endorse untuk PS Store. Cakra Khan dan Okan Kornelius saat itu mampir ke PS Store cabang Batam.

Selain itu, komika Bintang Emon, kreator konten Keanu, Anya Geraldine, Arif Muhammad (Mak Beti), dan pesinetron Rizky Billar, juga mempromosikan produk di PS Store dan melakukan giveaway. Tampak juga komika Fico Fachriza ketika bersama Keanu dalam unggahan video PS Store.

Nama PS Store tersohor dengan penjualan smartphone dan iphone harga miring dari harga pasar. Dalam akun Instagram PS Store @pst0re, tak jarang melakukan giveaway atau bagi-bagi hadiah.

"Yuk lebih bijak dan berhati-hati dalam berbelanja meski diiming-imingi dengan harga yang murah. Jangan sampai Sobat membeli produk-produk yang ilegal ya. Karena berbelanja produk #legalitumudah kok," tulis akun Bea Cukai Kanwil Jakarta.

Related

News 1829768867220452342

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item