Selama Wabah Corona, Mi Instan Indonesia ternyata Berjaya di Dunia

Selama Wabah Corona, Mi Instan Indonesia ternyata Berjaya di Dunia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Produk mi instan Indonesia bukan hanya digemari di dalam negeri tapi juga di banyak negara. Saat pandemi covid-19, saat banyak negara melakukan lockdown, mi instan banyak dibutuhkan.

Ketua Umum Asosiasi Biskuit, Roti dan Mi Instan (Asrim), Sribugo Suratmo, menyebut pengiriman produk mi instan dalam negeri masih terus berjalan. Meski tidak bisa dipungkiri, kebijakan sebagian negara yang menerapkan lockdown cukup mengganggu distribusi.

"Sekarang problem adalah transport seperti kontainer, di lapangan untuk pengiriman terkadang tersendat karena negara lain juga lockdown," sebut Sribugo.

Namun, bukan berarti semua negara terganggu atas persediaan mi instan asal Indonesia. Justru terjadi konsumsi yang tinggi di negara tertentu, perusahaan Indonesia pun berani berinvestasi untuk membangun pabrik, antara lain Indomie melalui  PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Pabrikan milik Salim Group itu sudah menanamkan modalnya di Jeddah Arab Saudi, Nigeria, Mesir, Sudan dan beberapa negara Afrika lainnya.

"Di dalam negeri, satu karton itu 40 bungkus. Di luar negeri itu isinya 24 bungkus. Produksi di Arab Saudi, Mesir dan negara Afrika lain itu terigu dan mi di sana produksi, namun dikirim dari sini bumbunya," sebut Sribugo.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) Kasan Muhri menyebut produk mi instan Indonesia menjadi salah satu produk yang digemari, termasuk saat pandemi covid-19.

"Mi instan itu dari produsen atau eksportirnya, bahkan sebelum Covid-19 masuk Indonesia, itu pesanan dia (negara luar) sifatnya order yang ditujukan untuk stok, sehingga sampai sekarang bahkan terus alami peningkatan," katanya.

Related

News 804701330625842612

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item