Suka Pamer Kemewahan, Kejahatan Selebgram Ini Terbongkar karena Postingannya Sendiri

Suka Pamer Kemewahan, Kejahatan Selebgram Ini Terbongkar karena Postingannya Sendiri,   naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang selebgram dengan beragam kemewahan, Ramon Abbas, baru-baru ini diamankan pihak kepolisian karena terlibat tindak kejahatan.

Melansir dari UNILAD, selebgram dengan lebih dari 2,5 juta pengikut di Instagram ini nampaknya tak sadar kalau dia sedang membangun kasusnya sendiri melalui tiap postingan yang dia bagikan.

Pihak berwenang menjelaskan bagaimana akun media sosial milik pria dengan nama beken Ray Hushpuppi ini memberi informasi dan mengonfirmasi identitasnya sebagai pelaku kejahatan.

Email dan nomor telepon Ray didapatkan dari Instagram, di mana pihak berwenang lalu menautkannya dengan transaksi keuangan bersama rekan komplotannya.

Dari situlah, terbongkar bahwa kekayaan yang dimiliki oleh Ray ternyata merupakan hasil dari cyber crime dengan cara mencuri uang dari perusahaan besar di Eropa dan Amerika Serikat lewat sistem peretasan.

Dalam postingan yang di Facebook resmi mereka, pihak kepolisian Dubai mengaku telah menyita barang-barang hasil tindak kejahatan berupa uang hampir 41 juta dolar AS (sekitar Rp 590 miliar) hingga 13 mobil mewah senilai 6,8 juta dolar AS (sekitar Rp 97 miliar).

Selain itu, pihak berwenang juga menyita 47 smartphone, 15 memory card, serta 5 hard disk yang didalamnya berisi 119.580 data penipuan dengan jumlah korban mencapai 1.926.400 orang.

Saat ini, kasus Ray telah dilimpahkan kepolisian Uni Emirat Arab (UEA) ke FBI untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut terkait tindak penipuan yang dia lakukan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ray yang didakwa dengan kasus tindak pencucian uang harus siap menghadapi hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Related

News 6482028316087800133

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item