Buntut Pembakaran Al-Quran, Kerusuhan Pecah di Swedia

Buntut Pembakaran Al-Quran, Kerusuhan Pecah di Swedia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kerusuhan pecah di Kota Malmo, Swedia selatan, pada Jumat (28/8) malam. Massa berjumlah sekitar 300 orang itu memprotes kegiatan anti-Islam di wilayah tersebut.

Massa melempari polisi dengan berbagai benda, ban mobil pun dibakar di tengah jalan. Protes ini muncul atas pembakaran Kitab Suci Al-Quran oleh beberapa ekstremis sayap kanan.

"Kami tidak memiliki kendali atas hal ini tetapi kami bekerja secara aktif untuk mengambil kendali," kata seorang juru bicara kepolisian dilansir Reuters.

"Kami melihat adanya keterkaitan antara apa yang terjadi sekarang (aksi protes) dan apa yang terjadi sebelumnya (pembakaran salinan Al-Quran) hari ini," lanjutnya.

Demonstrasi terus meningkat di lokasi kejadian pembakaran salinan Al-Quran.
Surat kabar setempat, Daily Aftonbladet, melaporkan beberapa kegiatan anti-Islam telah terjadi di Kota Malmo pada Jumat, termasuk insiden tiga pria yang menendang Al-Quran di lapangan umum.

Protes ini juga terjadi setelah Rasmus Paludan, pemimpin partai politik sayap kanan Denmark ditolak izinnya untuk mengadakan pertemuan di Kota Malmo dan dihentikan di perbatasan Swedia-Denmark.

Related

News 8359158560934516853

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item