Erick Thohir: Peserta BPJS Kesehatan Bisa Dapat Vaksin Corona secara Gratis

Erick Thohir: Peserta BPJS Kesehatan Bisa Dapat Vaksin Corona secara Gratis, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menjabarkan soal rencana vaksinasi massal vaksin Covid-19. Ia menyebut sebagian peserta BPJS Kesehatan akan mendapatkan vaksin corona secara gratis.

Hal ini disampaikan Erick Thohir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi 6 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Erick mengusulkan dua skema vaksinasi massal yang akan dimulai pada awal 2021. Pertama diberikan secara gratis dan ada yang membayar secara mandiri.

"Jadi memang yang terdata di BPJS kesehatan itu gratis tetapi dengan tingkat daya beli berapa itu harus mandiri," ujar Erick Thohir.

Erick mengungkapkan pendanaan vaksin melalui APBN dengan menggunakan data BPJS Kesehatan. Jika penyaluran vaksin kepada masyarakat digratiskan semuanya, maka APBN akan jebol. Apalagi, Erick melanjutkan, selama ini defisit anggaran negara kita terus melebar.

"Dan kalau dilihat dari data-data ekonominya sendiri pemasukan kepada negara cukup rentan," tutur pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini.

Related

News 6938572308546052641

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item