Honda Astrea Grand Muncul Kembali, Sekarang Harganya Rp 39 Jutaan

 Honda Astrea Grand Muncul Kembali, Sekarang Harganya Rp 39 Jutaan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Siapa tak kenal dengan Honda Astrea Grand. Sebuah motor bebek ikonik tahun 90-an awal, versi modern dan penyempurnaan Honda Astrea yang lahir pada tahun 80-an.

Motor bebek sejuta umat itu sudah lama tidak diproduksi lagi oleh Honda. Silsilahnya kemudian diteruskan oleh Astrea Supra lalu Supra, yang masih dijual sampai sekarang di Indonesia.

Namun begitu, Honda rupanya tak tinggal diam membiarkannya hilang bak ditelan bumi. Pabrikan berupaya mempertahankan nama Astrea Grand tetap eksis.

Buktinya, Astrea Grand ternyata lahir kembali dengan wujud yang lebih modern. Tapi bukan di Indonesia, melainkan di Yunani. Katalog penjualannya mencatumkan satu model dengan nama Honda Astrea Grand X.

Usut punya usut, Astrea Grand X tersebut adalah penamaan Honda Revo X 110 di sana. Tampilan keseluruhan motor pun bak pinang dibelah dua, berikut profil kaki-kaki maupun fiturnya dengan speedometer analog serta lampu belum LED.

Pilihan warna juga sama-sama tersedia Attractive Red dan Quantum Black. Unsur pembeda yang paling terlihat ya itu tadi, striping nama motor: Revo X dan Astrea Grand X.

Jantung mekanis keduanya juga sama. Rangkanya menggendong mesin SOHC 4-langkah, berpendingin udara, berpengabutan PGM-FI yang berkubikasi 109 cc. Tapi output mesin sedikit berbeda, antara Revo X dan Astrea Grand X.

Revo X di atas kertas menjanjikan tenaga 8,7 dk di 7.500 rpm dan torsi maksimum 8,7 Nm di 6.000 rpm. Sementara kembarannya, punya tenaga 8,7 dk di 7.250 rpm serta torsi 8,5 Nm di 6.000 rpm.

Tapi yang membuat Revo X versi Yunani lebih menarik adalah penggunaan huruf Astrea Grand, yang identik dengan model lawasnya. Sehingga memunculkan persepsi, Astrea Grand dihidupkan kembali atau bereinkarnasi dalam bentuk yang berbeda.

Oke terakhir bicara harga, mengacu laman Honda Yunani, motor bebek tersebut dilepas ke pasaran dengan banderol 2.280 euro, atau setara Rp 39,8 jutaan (mengikuti nilai tukar per 20 Agustus 2020).

Harga Honda Astrea Grand X

Sementara Honda Revo X dijual Astra Honda Motor senilai Rp 16,605 juta. Versi terjangkaunya dengan velg jari-jari atau Revo Fit 110 dilego Rp 14,905 juta.

Related

News 5523303571102354525

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item