Ini Dua Vitamin yang Sangat Penting untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Ini Dua Vitamin yang Sangat Penting untuk Kesehatan Gigi dan Mulut,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Vitamin A sering hanya dikaitkan dengan wortel dan untuk meningkatkan penglihatan yang baik. Namun sebenarnya vitamin ini juga sangat penting untuk menjaga aliran air liur yang mengalir dari mulut.

Vitamin A membantu menjaga selaput lendir agar tetap sehat dengan cara melapisi gusi. Tak hanya itu, vitamin A juga meningkatkan produksi air liur untuk membersihkan bakteri dan partikel makanan yang menempel pada gigi dan gusi.

Selain wortel, kandungan vitamin A dalam buah-buahan dan sayuran lainnya ada pada paprika dan kentang manis. Kamu juga bisa mengonsumsi sayuran lainnya yang memiliki vitamin A seperti kangkung dan bayam.

Vitamin lainnya yang mampu menjaga kesehatan gigi dan gusi adalah vitamin C. Jika kamu kekurangan vitamin ini, gigi bisa longgar, gusi berdarah, dan penyakit gusi bisa menjadi sangat bahaya.

Jadi pastikan kamu mendapatkan cukup makan makanan yang banyak mengandung vitamin C. Beberapa contohnya seperti ubi, paprika, brokoli, buah beri, jeruk, dan kangkung.

Related

Health 47158470092709770

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item