Kabar Heboh Kambing Melahirkan Anak Babi di Pasuruan ternyata Hoax

Kabar Heboh Kambing Melahirkan Anak Babi di Pasuruan ternyata Hoax, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Warganet digegerkan dengan video viral yang menyebutkan seekor kambing melahirkan anak babi di Pasuruan, Jatim. Video itu diunggah ke YouTube dengan judul 'Warga Lekok Gempar Seekor Kambing Melahirkan Anak Babi' oleh channel Ali Suyuti pada 14 Agustus 2020. 

Yang membuat heboh, akun itu menuliskan, “hal tersebut semakin menegaskan jika akhir 2 ini ada isu santer tentang babi ngepet yang berkeliaran di sertai kabar dari warga yang kehilangan uang dengan misterius #viral #babingepet.”

Narasi seekor kambing melahirkan babi itu merupakan hoax. Dari penelusuran, seorang warga Balungayar, Lekok, Pasuruan, Lukman, mengatakan kejadian tak biasa itu terjadi di desanya, di Dusun Wedusan Kidul.

"Iya itu benar. Tapi bukan anak kambing berkepala babi. Itu hanya dikait-kaitkan saja sama warga," ujar Lukman. 

Sementara itu, Kepala Desa Balungayar, Soleh, menegaskan, tak benar kambing itu melahirkan babi. Kambing tersebut melahirkan anak dalam kondisi prematur.

"Iya di desa kami viral video kambing berkepala babi itu. Tapi menurut saya, itu bukan anak kambing berkepala babi. Tapi anak kambing lahir prematur," jelas Sholeh. 

Sholeh masih menelusuri siapa pemilik kambing tersebut dan dari dusun mana peristiwa itu terjadi. Ia juga telah memanggil kepala dusun di wilayahnya untuk mencari informasi soal video itu. 

"Semua Kasun(kepala dusun) sudah saya panggil itu. Semua gak ada yang tau sumber video kambing yang viral itu. Masyarakat juga gak ada yang lapor sampai saat ini," tambahnya.

Related

News 4605110830125556578

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item