Kisah Korban Selamat dari Kecelakaan Maut Tol Cipali KM 150: Tubuh Saya seperti Melayang

Kisah Korban Selamat dari Kecelakaan Maut Tol Cipali KM 150: Tubuh Saya seperti Melayang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kepolisian masih mendalami kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cipali KM 150, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kecelakaan ini mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

Dari data yang dikeluarkan Satlantas Polres Majalengka, ada tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut itu. Tiga kendaraan itu adalah truk Hino bernomor polisi (nopol) H 1577 PY yang dikemudikan oleh Suprapto (35), warga Batang, Jawa Tengah; Bus PO Widia bernopol Z 7519 AA yang dikemudikan Juli (63) warga Majalengka, Jawa Barat; dan Isuzu Elf nopol B 7169 YH yang dikemudikan Riski Anggun Setyo (23), warga Wonogiri, Jawa Tengah.

Salah satu penumpang selamat dari Bus PO Widia, Turija (52) mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi, sopir bus yakni Juli, mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Turija melanjutkan, bus yang ditumpanginya itu kemudian terlibat kecelakaan dengan dua kendaraan lain di Jalan Tol Cipali KM 150.

Kendati demikian, dia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan maut itu. Dia hanya ingat ketika dirinya merasakan tubuhnya melayang secara tiba-tiba karena mobil bus yang ditumpanginya terbalik setelah peristiwa nahas itu terjadi.

"Posisi saya sadar merasakan tubuh saya melayang. Setelah kejadian kondisi penumpang berdarah semua. Sopirnya mungkin ngantuk atau gimana. Tapi dia nyetirnya cepet," kata Turija.

Hal senada disampaikan salah satu keluarga korban selamat, yakni Udin. Dia menceritakan, akibat kecelakaan maut itu, adiknya yang bernama Castam (42) harus mengalami luka pada bagian bibir.

Udin menuturkan, Castam naik Bus PO Widia dari Cikarang karena ingin pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

"Adik saya sudah diizinkan pulang. Dia naik dari Cikarang. Habis kecelakaan itu bibirnya dijahit lima jahitan. Adik saya duduk di belakang. Ketika kecelakaan terjadi, adik saya loncat ke luar jendela bus," ujarnya.

Related

News 2984115978032745853

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item